Berita  

Porkot Tangsel 2024: Persiapan Pembukaan Capai 90 Persen

Porkot Tangsel 2024: Persiapan Pembukaan Capai 90 Persen
Porkot Tangsel 2024: Persiapan Pembukaan Capai 90 Persen. (Dok Humas Pemkot Tangsel)

Tangsel, Semartara.News Jelang pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) 2024, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersiap menyuguhkan pesta olahraga yang berkelas. Dengan persiapan yang telah mencapai 90 persen, tuan rumah Serpong Utara siap menyambut atlet dan pengunjung pada 13-19 Oktober 2024.

Ketua Umum KONI Tangsel, Letkol (Purn) TNI Hamka Handaru, mengungkapkan optimisme tinggi menjelang acara pembukaan yang akan berlangsung pada 13 Oktober. Persiapan sarana dan prasarana di Arhanud 1, Kelurahan Pakualam, sudah hampir rampung. “Acara akan dimulai pukul 18.30 hingga 22.00 WIB,” jelasnya.

Memeriahkan momen pembukaan, akan ada kirab atlet yang digelar saat Car Free Day (CFD) di kawasan BSD. Sebanyak 24 atlet peraih medali PON 2024 dari 12 cabang olahraga akan dilibatkan dalam kirab yang penuh semangat ini. “Senam aerobic massal dengan instruktur handal juga akan digelar untuk membangkitkan energi para atlet dan masyarakat,” tambah Hamka.

Tak hanya itu, ajang ini juga akan menjadi momen peluncuran maskot dan theme song KONI Tangsel, semakin menambah keseruan acara. Arak-arakan atlet juara akan dilakukan dengan mobil Rantis TNI, mengelilingi area BSD City dan mengundang sorakan riuh dari masyarakat. “Kami ingin masyarakat ikut berpartisipasi menyambut atlet dengan semangat kebersamaan,” ucapnya.

Hamka menargetkan Porkot tahun ini akan lebih sukses dibandingkan tahun lalu di Kecamatan Pamulang, dengan keikutsertaan 25 cabang olahraga (Cabor) dan ribuan peserta. Di antara olahraga yang dipertandingkan adalah atletik, bola basket, bulutangkis, sepakbola, dan masih banyak lagi.

Venues pertandingan akan tersebar di berbagai titik strategis, termasuk Kodiklat, MS Sport BSD City, dan beberapa lokasi lainnya, memastikan setiap cabang olahraga mendapatkan tempat yang layak. “Setiap cabang memiliki jadwal pertandingan yang disesuaikan, dengan beberapa, seperti karate dan renang, selesai dalam satu hari,” jelasnya.

Dikenal rutin digelar setiap tahun di Tangsel, Porkot bertujuan memberikan wadah bagi atlet untuk mengasah kemampuan dan mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 mendatang. “Ini kesempatan berharga bagi para atlet untuk menunjukkan hasil latihan mereka dan meningkatkan kepercayaan diri,” imbuh Hamka.

Dengan semangat dan persiapan yang matang, Porkot 2024 diharapkan menjadi ajang yang tak hanya kompetitif, tetapi juga menghibur dan membangkitkan semangat olahraga di masyarakat. “Mari kita meriahkan bersama dan dukung setiap cabang olahraga yang dilombakan!” ajaknya. (Sayuti/Red)

Tinggalkan Balasan