Berita  

Polresta Tangerang Sosialisasi Safety Riding ke Buruh

Polresta Tangerang Sosialisasi Safety Riding ke Buruh
Polresta Tangerang Sosialisasi Safety Riding ke Buruh

 

Polresta Tangerang Sosialisasi Safety Riding ke Buruh
Polresta Tangerang Sosialisasi Safety Riding ke Buruh

Kabupaten Tangerang — Angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Polresta Tangerang masih terbilang tinggi. Penyuluhan Etika Berlalu Lintas dan Safety Riding pun terus dilakukan.

 

Seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang Polda Banten kepada karyawan PT. Eds Manufacturing Indonesia di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat 21 Januari 2022.

 

Kegiatan yang diselenggarakan Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polresta Tangerang itu diikuti oleh ratusan karyawan PT. Eds Manufacturing Indonesia.

 

Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho mengatakan, tujuan pelaksanaan Penyuluhan Etika Berlalu Lintas dan Safety Riding adalah untuk memberikan edukasi dalam berlalu lintas.

 

“Jumlah karyawan di wilayah cukup banyak. Rata-rata menggunakan kendaraan pribadi yang didominasi kendaraan roda dua. Maka penyuluhan menyasar karyawan agar bisa tertib berlalu lintas,” kata Zain.

 

Selain itu, tujuan penyuluhan juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Juga untuk mendorong agar pengguna jalan tertib administrasi yakni menggunakan kendaraan yang sesuai spesifikasi dan juga dilengkapi dengan surat kendaraan resmi.

 

“Dan juga agar tidak melawan arus, menggunakan helm, dan perangkat keselamatan lainnya agar meminimalisir kecelakaan,” terang Zain.

 

Tidak hanya itu, melalui penyuluhan itu juga diberi edukasi dan imbauan agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 

“Kegiatan pun dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Zain.

 

Dilansir dari data Direktorat Lalu Lintas Polda Banten, terjadi 11 kecelakaan lalu lintas pada periodesasi Operasi Lilin Maung 2021.

 

Kecelakaan lalu lintas terbanyak terjadi di wilayah Polresta Tangerang, sebanyak 5 kasus dengan 10 korban kecelakaan dan 6 korban di antaranya meninggal dunia.

 

Sumber:http://Tangerangdaily.id

Tinggalkan Balasan