Berita  

Polres Serang Tingkatkan Keamanan Jelang Asean Games

SEMARTARA, Serang – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengintruksikan seluruh jajaran Polda dan Polres membentuk tim Satuan Petugas (Satgas) Street Crime guna menumpas maraknya kejahatan di jalan.

Hal tersebut dilaksanakan jajaran Polres Serang, di bawah pimpinan Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan. Dirinya langsung mengintruksikan seluruh jajarannya meningkatkan patroli di jalan raya, perumahan, hingga perkampungan.

“Anggota akan patroli menyisir wilayah atau jalanan yang rawan gangguan keamanan dengan kendaraan patroli dan bersenjata lengkap,” ungkap Indra Gunawan, di sela patroli pada Sabtu (7/7).

Menurut dia, Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera Selatan, merupakan wilayah hukum yang menjadi atensi Kapolri, Jendral Tito Karnavian. Sebab, di bagian wilayah tersebut marak aksi kejahatan jalanan. Terlebih bakal diselenggarakan Asean Games 2018.

“Personil Satgas diperintahkan untuk tidak ragu menindak tegas bahkan menembak mati para pelaku kejahatan yang mengancam keselamatan jiwa,” terangnya.

Tindakan itu dilakukan, lanjut Kapolres, guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terhadap aksi kejahatan di jalan yang kerap membuat resah dengan melukai korbannya.

“Ketegasan yang terukur dari petugas semata-mata sebagai upaya memberikan rasa tenang kepada masyarakat,” ujarnya.

Bila terjadi aksi kejahatan, tambahnya, masyarakat diminta membantu pihak kepolisian dengan tidak main hakim, jika berhasil menangkap tangan para pelaku kejahatan.

“Kalau pelaku tertangkap jangan main hakim sendiri, cukup diamankan. Selanjutnya dilaporkan kepada kepolisian terdekat,” tandasnya. (B1yu)

Tinggalkan Balasan