BUMN  

PNM Hadirkan Produk Unggulan Binaan di Festival UMKM Kota Tangerang

festival umkm
Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana saat berkunjung ke booth PNM pada Festival UMKM Kota Tangerang, Sabtu (26/3/2022).

Kota Tangerang, Semartara.News – Permodalan Nasional Madani (PNM) berpartisipasi menghadirkan produk-produk unggulan binaan dalam Festival UMKM dan Kebudayaan Energi Nusantara 2020 di Mal Balekota Tangerang, Banten, Sabtu, (26/3/2022).

Festival UMKM dan Kebudayaan Energi Nusantara 2020 berlangsung dua hari, 26-27 Maret 2022.

Selain itu, kehadiran salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut juga untuk memeriahkan acara festival, dan memperkenalkan PNM kepada masyarakat lebih luas lagi.

“Banyak pengunjung penasaran. Kita kenalkan bahwa PNM sebagai penyelenggara kredit bagi pelaku UMKM. Dan, kita lembaga yang resmi di BUMN,” kata Ninik Istiqomah dari PNM.

Ninik menyampaikan, bahwa kehadiran PNM di festival itu juga untuk memperkenalkan produk UMKM binaan PNM. Dan, membuka ruang bagi pemasaran produk lebih luas.

“Di festival ini, kita menghadirkan produk-produk binaan nasabah PNM,” terang Ninik.

“Kebetulan hari ini (kemarin), kita bawa tiga produk. Ada makanan pempek, kripik kulit ayam, dan kripik pisang original,” tambah Ninik.

Menurut Ninik, penyelenggaraan Festival UMKM dan Kebudayaan Energi Nusantara 2022 ini sangat bermanfaat. Ninik berharap ada penigkatan kesejahteraan dan daya saing produk UMKM lebih tinggi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi ibu-ibu UMKM. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan produk yang berdaya saing lebih tinggi,” ujar Ninik.

Peran BUMN

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana menyampaikan, bahwa peran BUMN seperti Pertamina, BRI, Pegadaian, PNM dan lainnya dalam melakukan penguatan sektor UMKM sangat besar.

Menurut Ananta, festival UMKM selain bermakna sebagai ajang promosi produk, juga bisa menjadi titik temu pelaku UMKM dengan lembaga penyalur modal seperti PNM dan HIMBARA (Himpunan Bank Negara).

“Saya berharap, di festival ini juga terjadi pertemuan dua arus, yaitu kekuatan ekonomi rakyat (UMKM) dengan kekuatan modal. Sehingga menjadi kekuatan besar dalam pemulihan ekonomi nasional,” imbuh Ananta.(Tim)

Tinggalkan Balasan