Berita  

PLN Terus Mendukung Kendaraan Listrik di Indonesia

PLN Terus Mendukung Kendaraan Listrik di Indonesia
Dokumen: Ilustrasi Kendaraan Listrik

Jakarta, Semartara.News Perusahaan Listrik Negara (PLN) membangun 139 Stasiun Pengisian Kendara Listrik Umum (SPKLU) Untuk mendukung kendaraan listrik di Indonesia.

Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Darmawan Prasodjo dikutip dari Antaranews mengatakan bahwa pembangunan 139 SPKLU tersebut merupakan komitmen pihaknya dalam menjawab kebutuhan kendaraan listrik

“Persero sudah menyusun kerangka strategis dan taktis di lapangan. Salah satunya adalah pembangunan Pengisian Kendara Listrik Umum (SPKLU) yang sudah mencapai 139 unit di seluruh Indonesia,” kata Darmawan Prasodjo, Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Darmawan Prasodjo melanjutkan, bahwa pihaknya akan terus menambah jumlah SPKLU untuk mempermudah masyarakat mengisi kendaraan listrik. Selain itu, PLN memberikan banyak insentif dengan diskon tambah daya untuk para pemilik kendaraan listrik dan juga diskon 30 persen pemakaian listrik saat malam hari.

Darmawan mengungkapkan, langkah-langkah tersebut merupakan upaya Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mendukung penurunan emisi dan menghadirkan kehidupan yang lebih baik.

Darmawan menambahkan, bentuk dukungan lain yang dilakukan persero untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik di Tanah Air adalah dengan berpartisipasi dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 22 – 31 Juli 2022.

Tinggalkan Balasan