UMKM  

Platform Digital Kunci Sukses UMKM

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio; Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki; Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi dalam konferensi virtual perdana GrabFood, bertema "Buka Potensi bersama Grab: Berkembang dalam Dunia Digital", Kamis (5/11/2020)

Jakarta, Semartara.News – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio, mengapresiasi para pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah memanfaatkan platform digital.

Dilansir dari Antaranews.com, Wishnutama, menyampaikan, para pegiat UMKM yang sudah memanfaatkan platform digital, harus mampu memasarkan produknya sembari terus mempelajari kebutuhan pasar. Agar bisnisnya tetap langgeng, terutama di masa pandemi Covid-19, Kamis (5/12/2020).

“Tantangan ke depan bukan sekedar para pelaku UMKM bisa bertransformasi ke platform digital. Tetapi juga bagaimana memasarkannya atau belajar dari kebutuhan pasar,” kata Wishunatama dalam konferensi virtual yang digelar GrabFood.

Wishnutama juga mengatakan, pemerintah dalam hal ini, sudah berupaya membantu. Salah satunya melalui program Bangga Indonesia. Yang memungkinkan pelaku UMKM belajar mengoptimalisasi platform digital untuk melakukan pemasaran, serta mendapatkan pendampingan untuk peningkatan omzet mereka.

Tinggalkan Balasan