PKKT, Kawah Condrodimuka Tokoh Muda Tangerang

Gus Ardani bersama Ananta Wahana memberikan siraman rohani dan kebangsaan di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis.

PADEPOKAN Kebangsaan Karang Tumaritis (PKKT) yang berlokasi di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang merupakan Kawah Condrodimuko, dalam melahirkan tokoh-tokoh muda di Kabupaten Tangerang.

Berbagai kegiatan seperti seni budaya, pendidikan politik, pelatihan kewirausahaan, sampai pembasisan Pancasila juga terus dilakukan. Pangasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Ananta Wahana, menjelaskan, berbagai diskusi tentang kebangsaan juga selalu digelar di padepokan tersebut.

Beberapa tokoh lokal dan Nasional juga kerap melakukan diskusi di padepokan tersebut. Bahkan, sebelum menjadi Presiden RI, Jokow Widodo (Jokowi) juga sempat mampir dan dikusi di padepokan tersebut. Tokoh-tokoh lain yang pernah menggelar diskusi di padepokan tersebut adalah Ryamizard Ryacudu, Akbar Tanjung, Bondan Gunawan (mantan menteri sekretaris negara era Gus Dur-re), Mulyana W. Kusuma (mantan ketua KPU-red), Antasari Azhar, Agus Condro dan basih banyak lagi.

Kelompok-kelompok masyarakat seperti komunitas ojek on line, mahasiswa seperti HMI, GMNI serta tokoh ulama, kata Ananta, juga menjadi bagian dari padepokan besutannya tersebut. Karena menurut Ananta, Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis ini didirikan untuk membangun peradaban, budaya, dan mengajak masyarakat untuk cerdas dalam menghadapi setiap persoalan.

Dalam hal ini, penggiat anti korupsi juga kerap menggelar diskusi, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, dan cerdas dalam menghadapi persoalan-persoalan tersebut. Karena, menurut Anggota DPRD Provinsi Banten, yang juga didedikasikan sebagai Caleg bersih pada Pemilu 2014 lalu, korupsi harus dilawan, seperti dalam bukunya “Melawan Korupsi di Banten”. (Wid)

Tinggalkan Balasan