Perumahan Subsidi Seharga Rp 168 Juta Dekat Stasiun Cibitung Jadi Incaran

Perumahan subsidi seharga

Jakarta, Semartara.News – Perumahan subsidi seharga Rp 168 juta yang berlokasi dekat Stasiun Cibitung, terinformasi saat ini tengah menjadi incaran warga yang ada di sekitar Bekasi pada khususnya.

Pasalnya, perumahan subsidi seharga Rp 168 juta, yang bernama Puri Harmony Kertamukti, itu menawarkan berbagai kemudahan, dengan jumlah cicilan yang sesuai kemampuan, yakni sekira 2 jutaan setiap bulannya.

Terinformasi juga, Pasar rumah subsidi selalu diminati masyarakat bahkan untuk perusahaan pengembang segmen ini telah menjadi penopang bisnis saat situasi perekonomian sulit karena pandemi Covid-19. Potensi pasar untuk segmen masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini juga sangat besar.

Seiring harga lahan yang terus meningkat, penawaran hunian bersubsidi semakin terpinggirkan. Developer banyak menawarkan rumah subsidi di kawasan industri untuk mendekatkan dengan potensi pasar dari kalangan pekerja, seperti yang banyak dipasarkan di Bekasi, Cibitung, maupun Cikarang.

Salah satunya seperti yang ditawarkan Perumahan Puri Harmoni Kertamukti di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, hasil pengembangan Vista Land Group. Menurut General Manager Regional Timur Vista Land Group Ardian Hendra, Puri Harmoni Kertamukti memiliki keunggulan kemudahan aksesibilitas dan fasilitas lengkap di kawasannya.

“Perumahannya dekat dengan Stasiun KRL Cibitung sehingga akan memudahkan mobilitas penghuni. Ke berbagai fasilitas lain juga dekat seperti Pasar Tradional Cibitung, RSUD Kabupaten Bekasi, dan sebagainya sehingga memudahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di sekitaran,” ujarnya.

Dengan adanya stasiun ini membuat penghuni di Puri Harmoni Kertamukti bisa menjangkau tempat kerja dengan mudah kendati bekerja di Jakarta dengan waktu tempuh satu jam. Ini juga bisa menjadi solusi hunian bagi kalangan pekerja dengan harga yang masih terjangkau untuk segmen gaji di bawah Rp5 juta.

Puri Harmoni Kertamukti memasarkan rumah dengan tipe 27/60 seharga Rp168 juta sesuai patokan harga untuk rumah subsidi yang ditentukan pemerintah sejak tahun 2020 lalu. Hingga saat ini penjualan Puri Harmoni Kertamukti juga sangat baik, tahun 2021 lalu terjual sebanyak 350 unit dan untuk triwulan pertama tahun 2022 ini terjual sebanyak 50 unit dengan mayoritas pembeli dari kalangan pekerja di Jakarta, Cibitung, dan Cikarang.

Selain itu ada banyak kemudahan untuk membeli rumah ini. Cukup dengan booking fee Rp1 juta dan uang muka Rp2,5 juta, jika persyaratan lengkap bisa langsung akad kredit dengan Bank BTN sebagai rekanan Puri Harmoni Kertamukti. Material bahan bangunan rumahnya juga sesuai spesifikasi yang ditetapkan pemerintah seperti dinding batako, lantai keramik, rangka atap baja ringan, genteng beton, sumur air, hingga jalan cor beton.

Seiring tren pandemi yang terus menurun, Ardian menyebut bisnis properti akan terus meningkat terlebih dengan peningkatan aktivitas untuk kawasan industri yang akan berimbas langsung pada sektor perumahan. Tren positif ini diprediksi akan meningkatkan penjualan rumah subsidi di Puri Harmoni Kertamukti minimal 20 persen dan akan diikuti dengan pemasaran produk komersial.

“Minat untuk rumah komersial dengan harga terjangkau juga pasarnya besar khususnya dari pekerja milenial pegawai BUMN, ASN, dan swasta. Kami menawarkan rumah tipe 27/90 dengan spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga Rp284 juta dengan cicilan ringan Rp2 jutaan,” imbuhnya.

Puri Harmoni Kertamukti dikembangkan sejak tahun 2020 lalu di atas lahan seluas 14 hektar dan hingga saat ini sudah terjual sebanyak 400 unit dan dihuni oleh 120 KK. Kawasannya juga sudah menyediakan fasilitas taman bermain anak, lapangan olahraga, jogging track, danau, dan sebagainya. Saat ini juga tengah dibangun 200 unit rumah sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama untuk menempati rumahnya.

Tinggalkan Balasan