Umum  

Perkuat Peran Organisasi, PWI Kabupaten Tangerang Bangun Sinergitas dengan Kejari

PWI Kabupaten Tangerang Bangun Sinergitas dengan Kejari
Kunjungan silaturahmi Pengurus PWI dengan Kejari Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Rabu (2/11/2022).

Kabupaten Tangerang, Semartara.News — Dalam upaya melakukan penguatan peran organisasi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang mambangun sinergitas dengan Kejaksaan Negeri (Kejari).

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo mengatakan, sebagai organisasi profesi wartawan, PWI perlu melakukan langkah-langkah sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak.

Menurut dia, tantangan profesi wartawan saat ini semakin besar, seiring pesatnya kemajuan teknologi informasi yang membuka ruang lebar setiap orang bisa menyebarkan informasi.

“Karena itu PWI perlu sinergi dengan semua elemen sebagai upaya penguatan organisasi dan profesi kewartawanan,” ungkap Sri Mulyo saat melakukan kunjungan silaturahmi Pengurus PWI dengan Kejari Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Rabu (2/11/2022).

Dan, lanjut dia, tantangan kemajuan teknologi itu memacu wartawan untuk lebih cepat, cermat, akurat dan profesional dalam mengakses setiap bahan berita.

Karena menurut dia, sebagai dampak dari kemajuan teknologi informasi terutama media sosial (Medsos), banyak informasi bertebaran namun banyak juga yang menyesatkan alias hoaks.

“Itulah tantangan dunia wartawan di era 4.0 ini. Sehingga PWI perlu memperkuat peran dan mendorong kompetensi anggota agar lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan