Umum  

Peringatan HSP, Universitas Yupentek Indonesia Gelar Acara Ruang Publik

Universitas Yupentek Indonesia menggelar acara Ruang Publik dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kawasan Pendidikan Cikokol Kota Tangerang
Universitas Yupentek Indonesia (UYI) menggelar acara 'Ruang Publik' dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) di Kawasan Pendidikan, Cikokol, Kota Tangerang, Banten.

Lebih lanjut, Rektor UYI, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, mengatakan, HSP merupakan nahkoda bagi putra-putri bangsa untuk mewujudkan cita-cita.

“Dalam ikrar, tidak ada kata menyerah, pemuda tidak boleh menyerah, seharusnya selalu ada harapan dan semangat untuk terus berkarya, bukan hanya merajut asa, tetapi harus memiliki tekad kuat dalam mewujudkan cita-citanya,” terangnya.

Disamping itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, Yudistira Prasasta, memberi pesan dalam orasi singkatnya bahwasanya setiap pemuda harus berpegang teguh pada idealismenya.

Pasalnya, tambah dia, idealisme pemuda saat ini mulai dipertanyakan, padahal kemewahan terakhir seorang pemuda ada idealisme.

“Saya ingin membangkitkan semangat itu bahwa kita sebagai seorang pemuda mulailah kembali kepada khittah-nya, idealismennya, dan persatuannya,” katanya.

“Saya ingin menyampaikan apalah artinya saya, anda, kamu, tanpa adanya kita,” tandasnya (Kahfi/Tri)

Tinggalkan Balasan