Berita  

Penumpang Menuju Merak di Stasiun Rangkas Bitung Meningkat

SEMARTARA, Lebak – Pada H-4 lebaran penumpang di stasiun Kereta Rangkasbitung, Lebak, mulai alami peningkatan dari hari sebelumnya.

Peningkatan tersebut untuk tujuan dari Rangkasbitung menuju Merak. Namun tidak untuk sebaliknya untuk tujuan Rangkas Bitung-Tanah Abang yang justru mengalami penurunan.

Menurut kepala stasiun Rangkas Bitung Endarno mengatakan, penurunan penumpang terjadi untuk tujuan Rangkas Bitung-T anah Abang lantaran masih banyaknya warga yang masih lakukan aktifitas.

“Di H-4 ini 5 ribu penumpang untuk tujuan Rangkas Bitung- Merak dibanding hari biasa. Sedangkan untuk pnumpang tujuan Rangkasbitung-Tanah Abang mengalami penurunan sekitar 27 ribuan dari hari sebelumnya. Hal ini dikarenakan masih banyak warga yang masih beraktifitas,” katanya, Senin (22/06/18).

Pihak stasiun Rangkas Bitung sendiri memprediksi lonjakan penumpang di stasiun Rangkas Bitung akan terjadi pada H-2 dan H-2 nanti.

“Prediksi pada puncaknya nanti akan terjadi dua hari ke depan. Diperkirakan sekitar 41 ribu penumpang pada arus mudik tahun ini,” pungkasnya. (B1-yu)

Tinggalkan Balasan