Berita  

Pentingnya UMKM Tangerang Menguasai Media Sosial untuk Mengembangkan Usaha

Pentingnya UMKM Tangerang Menguasai Media Sosial untuk Mengembangkan Usaha
Pentingnya UMKM Tangerang Menguasai Media Sosial untuk Mengembangkan Usaha

Tangerang, Semartara.News Ananta Wahana, Anggota Komisi 6 DPR RI, mengingatkan pentingnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang untuk menguasai media sosial dalam mengembangkan usaha mereka.

Hal ini diungkapkan oleh Ananta Wahana dalam kegiatan Pelatihan Foto Kemasan dan Produk yang diadakan di Aula Trisakti Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Tangerang, Sabtu (15/06/2024).

Ananta Wahana menyatakan bahwa perkembangan media sosial saat ini sangat pesat. Internet dan media sosial sekarang digunakan oleh konsumen untuk mencari dan membeli produk.

“Hal ini bisa menjadi peluang maupun tantangan bagi para pelaku UMKM. Jadi, kemampuan menguasai media sosial menjadi sangat penting sekarang untuk membuat usaha semakin berkembang,” ujarnya.

Ananta melanjutkan bahwa hal tersebut mendorong pihaknya untuk mengundang Bank Mandiri guna memfasilitasi pelatihan Foto Kemasan dan Produk bagi UMKM Tangerang, agar mereka memiliki kemampuan dan dapat bersaing dalam merebut pasar di media sosial.

Ananta juga menambahkan bahwa UMKM memiliki peran penting dalam perputaran ekonomi bangsa Indonesia.Namun sayangnya banyak UMKM yang belum tersentuh oleh sistem perbankan.
“Republik ini tanpa UMKM macet, ambruk. UMKM lah yang membuat Republik ini masih berjalan,” jelasnya.

Ananta berharap kehadiran Bank Mandiri di tengah-tengah pelaku UMKM dapat memberikan manfaat dalam mengembangkan UMKM hingga nantinya menjadi UMKM naik kelas.”Sehingga nantinya dapat mendorong UMKM untuk terkoneksi oleh sistem perbankan,” pungkasnya.

Rizky Maulana, perwakilan dari Bank Mandiri, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta yang rela meluangkan waktu liburnya untuk datang ke pelatihan yang didukung oleh pihaknya. “Semoga para peserta UMKM pulang membawa ilmu yang bermanfaat untuk meningkatkan usaha mereka ke depannya,” katanya.

Rizky berharap kegiatan pelatihan ini menjadi inspirasi bagi pelaku UMKM untuk menjalin kerja sama. Pihaknya mengaku telah mempersiapkan berbagai program permodalan yang menarik bagi para pelaku usaha.

“Kami mempersiapkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Usaha Mandiri (KUM) dengan bunga ringan yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk meningkatkan permodalan mereka,” tambahnya. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan