Berita  

Pemprov Banten  Dukung Festival Teluk Banten dan Pulau Lima

Pemprov Banten  Dukung Festival Teluk Banten dan Pulau Lima
Pemprov Banten  Dukung Festival Teluk Banten dan Pulau Lima. (Istimewa)

Menurut Al Muktabar, semua pihak harus bergandeng tangan untuk bersama-sama membangun Provinsi Banten dengan segenap potensi yang dimilikinya.

Pemerintah Provinsi Banten terus berupaya meningkatkan pembangunan Provinsi Banten untuk mensejahterakan masyarakat, dan Al Muktabar berharap bahwa apa yang dilakukan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Festival Teluk Banten telah menjadi jalur perdagangan internasional sejak era Kesultanan Banten. Festival ini diikuti oleh 80 kapal hias nelayan memperebutkan hadiah Rp 15 juta. 

Festival tersebut dirangkaikan dengan Ziarah Kubro Pangeran Wijaya Kusuma dan Pangeran Jayadiningrat, Pemancangan Pembangunan Masjid Terapung Amirul Bihar, serta dimeriahkan oleh Seni Terbang Gede dan Pencak Silat khas Banten.

Pulau Lima memiliki sisi pantai yang landai, bersih, tenang, dengan air yang bening dan cocok untuk mandi dan berenang bagi anak-anak hingga orang dewasa. 

Pulau Lima juga memiliki pantai berkarang yang bersih menawarkan pemandangan dan udara segar bagi pengunjung. Untuk mencapainya, wisatawan dapat menggunakan perahu warga atau perahu nelayan melalui Pantai Gopek yang bersebelahan dengan Pelabuhan Perikanan Karangantu, Kasemen, Kota Serang.(Sayuti)

Tinggalkan Balasan