Berita  

Pemprov Banten  Dukung Festival Teluk Banten dan Pulau Lima

Pemprov Banten  Dukung Festival Teluk Banten dan Pulau Lima
Pemprov Banten  Dukung Festival Teluk Banten dan Pulau Lima. (Istimewa)

Banten, Semartara.News Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyatakan dukungan Pemerintah Provinsi Banten untuk Festival Teluk Banten dan Pulau Lima di Kecamatan Kasemen sebagai wisata unggulan Kota Serang. 

Hal ini sejalan dengan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten. Pernyataan tersebut disampaikan Al Muktabar saat menghadiri Pesta Teluk Banten di Pulau Lima, Karangantu, Kota Serang, pada Sabtu (18/2/2023).

“Kita berbahagia sekali adanya Festival Teluk Banten. Kita juga mendorong untuk Bangga Berwisata di Indonesia khususnya kita di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Menurut Al Muktabar, Pulau Lima dapat menjadi pusat wisata bagi Provinsi Banten di masa depan. Dia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Banten telah melihat fasilitas yang sedang dibangun dan ingin menggalakkan wisata di wilayah tersebut. Al Muktabar berharap Festival Teluk Banten bisa menjadi agenda wisata tahunan dan dapat meningkatkan potensi perekonomian masyarakat sekitar.

Al Muktabar juga meminta dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan usaha lainnya untuk menciptakan pusat pengembangan pariwisata.

“Bersatu menjadi modal dasar pembangunan Provinsi Banten untuk mensejahterakan masyarakat Banten. Banyak capaian yang telah kita raih, namun harus banyak lagi capaian yang harus kita raih untuk menyempurnakan pembangunan Provinsi Banten,” ungkapnya.

 Dia juga menegaskan optimisme bahwa Pulau Lima akan menjadi wisata unggulan di Provinsi Banten, terutama setelah rencana untuk membangun tempat tambat bagi para petualang layar dunia untuk singgah mengisi logistik kapal.

Al Muktabar juga menyinggung tentang Masjid Terapung Amirul Bihar yang saat ini sedang dibangun dan wisata religi Makam Pangeran Wijaya Kusuma dan Pangeran Jayadiningrat yang memiliki sejarah kuat terhadap keberadaan Banten dari masa lalu, kini, dan ke depan.

Tinggalkan Balasan