Berita  

Pemkot Tangerang Salurkan Ribuan Paket Sembako Pada Marbot dan PDP Covid-19

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (kiri) saat salurkan sembako pada Marbot

KOTA TANGERANG, Semartara.News – Pemkot Tangerang menggulirkan bantuan sembako kepada warganya yang terdampak virus corona (Covid-19). Selain bantuan tersebut diberikan kepada mereka yang tercatat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP), juga diberikan kepada para marbot yang tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

Bantuan berupa sembako sebanyak 1.658 paket itu, diberikan langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada marbot di Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang. ” Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Arief yang menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada perwakilan Amil dan Marbotot se Kota Tangerang, Kamis (30/4/2020).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut, juga mengajak kepada masyarakat agar segera membayar zakat. Dengan tujuan supaya zakat itu cepat disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. “Kami harap masyarakat segera membayar zakat. Supaya zakat itu bisa disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Arief. Dan bayar zakatnyapun, kata dia, sangat mudah. Bisa melalui online di Baznas Kota Tangerang atau ke unit pengumpulan zakat (UPZ) yang terdekat.

Sebelumnya bantuan sembako juga diberikan oleh Pemkot Tangerang kepada ratusan warga yang berstatus PDP Covid-19. ” Kami berikan bantuan itu kepada mereka, karena sudah pasti mereka tidak bisa beraktivitas lantaran diisolasi,” katanya.

Karena itu, Wali Kota dua periode tersebut meminta agar data Covid-19 terus diperbaharui atau diupdate. Agar bantuan dapat disalurkan secara bertahap. ” Kami sudah salurkan bantuan sembako kepada sebanyak 521 orang PDP, dan bantuan ini harus terus bergulir apabila memang terdapat penambahan jumlah PDP,”kata dia.

Menindak lanjuti arahan itu, Asisten Administrasi Umum, Kiki Wibawa bersama pihak kecamatan dan kelurahan di Kota Tangerang, segera menyalurkan bantuan sembako dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai arahan Wali Kota. Kami langsung membagikan bantuan tersebut kepada mereka yang diisolasi di rumah. Dengan mengenakan alat pelindung (ADP), seperti masker dan kaos tanhan,” katanya. Semoga, kata Kiki, bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka hingga terbebas dari Covid-19.

Tinggalkan Balasan