Pemkot Tangerang Genjot Program Seribu RKB

SEMARTARA, Kota Tangerang – Upaya peningkatan pendidikan di lingkup sekolah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Tangerang, terus genjot program 1.000 Ruang Kelas Baru (RKB).

“Kami harap dapat segera selesai, karena pengerjaan terus kita kebut. Sebab kebutuhan ruang kelas juga terus bertambah, ini untuk kemajuan pendidikan di Kota Tangerang,” kata Maryono Hasan, Sekretaris Disperkim Kota Tangerang, Selasa (17/7).

Lanjut dia, program yang dicanangkan Pemerintah Kota Tangerang sejak 2014 silam ini bakal rampung di tahun 2018. Proyek ribuan ruang belajar ini juga sudah menyebar ke semua sekolah yang berdiri di Kota Tangerang.

“Program ini digulirkan sejak tahun 2014. Dan kini telah membangun 192 ruang kelas baru yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang. Proses pengerjaan sampai hari ini sudah sekitar 80 persen, kita ingin target segera tercapai,” ungkap Maryono Hasan, Sekretaris Disperkim Kota Tangerang.

Menurut dia, pembangunan ruang kelas baru tersebut sudah merata di gedung SD dan SMP. Pemerataan ruang kelas baru dijelaskannya sejak tahun 2014.

“Jika dihitung saat ini sudah ada 808 ruang kelas baru yang telah dibangun, ini sudah hampir mencapai target. Pembangunan ruang belajar ini tentunya dapat memenuhi target RPJMD 2013-2018 dan dapat memenuhi kebutuhan ruang belajar di Kota Tangerang,” tandasnya.

Berdasarkan data yang tercatat Disperkim Kota Tangerang, tambahnya, pada tahun 2014 hingga 2017 ada sebanyak 461 ruang belajar baru untuk SD, dan 298 ruang belajar untuk SMP, kemudian SMK atau SMA sebanyak 49 ruang baru yang sudah terbangun. (Helmi)

Tinggalkan Balasan