Berita  

Pemkot Siapkan Berbagai Fasilitas Jelang Tabligh Akbar

SEMARTARA, Kota Tangerang – Ustad Abdul Somad atau yang lebih akrab dipanggil UAS akan sambangi Kota Tangerang sebagai destinasi dakwah berikutnya. Berbagai persiapan dilakukan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang dalam penyelenggaraan event Akbar yang menjadi puncak acara festival Al-Azhom tahun 2018.

Ribuan jamaah di perkirakan akan menghadiri acara Tabligh Akbar yang berlokasi di pelataran masjid raya Al Azhom di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wakil walikota Tangerang Sachrudin, mengecek langsung persiapan Tabligh Akbar mulai dari lokasi hingga WC umum. Panitia menyiapkan 5 layar tambahan untuk antisipasi bagi jamaah yang tidak bisa masuk ke lokasi acara.

5 titik tersebut berlokasi di dalam masjid raya Al-Azhom, halaman parkir masjid Raya Al-Azhom, depan gedung MUI, pintu barat Pusat pemerintahan (Puspem) dan pintu utara puspem. Pemkot juga menyediakan 2 tenda gawat darurat disertai dokter dan tenaga medis.

Selain itu, kantong-kantong parkir disediakan di beberapa titik, yaitu lapangan parkir puspem, kantor pajak pratama, perumahan imigrasi, lapangan Ahmad Yani, pasar beras, stadion benteng, TK jl. bouraq (Lio baru), lapangan lapas anak dan mall bale kota.

Berbagai rekayasa lalu lintas juga sudah disiapkan. Pemkot mengerahkan semua jajaran yang terkait seperti Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan agar bekerja keras dalam pengamanan dan pelayanan.

“Diperkirakan masa yang datang akan membludak, kita sebagai tuan rumah harus menjamu tamu-tamu kita agar mereka merasa nyaman dan aman,” kata Sachrudin, Kamis (27/9).

“Semoga acara besok berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Semoga apa yang jadi tausiah dari ustad UAS juga dapat memberikan ilmu dan pencerahan” imbuhnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan