Pemkot Bangun Sekretariat MUI di Setiap Kecamatan Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah
Wali Kota Tangerang, H Arief R Wismansyah.

Kota Tangerang, Semartara.NewsWali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan, untuk mengurus kota Tangerang yang masyarakatnya heterogen memerlukan campur tangan ulama dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Untuk itu, kata orang nomor satu di Kota Tangerang ini, Pemda Kota (Pemkot) Tangerang akan membangun sekretariat Majelis Ulama Islam (MUI) di 13 kecamatan yang tersebar di daerah tersebut.

Tujuannya, tambah dia, supaya, peranan ulama di Kota Tangerang menjadi motor penggerak bagi kemajuan umat serta persatuan dan kesatuan wilayah.

“Kota Tangerang memerlukan peranan ulama, agar masyarakat Kota Tangerang yang heterogen atau banyak saudara kita yang berkeyakinan lain bisa sama-sama menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan,” tutur Wali Kota saat menutup kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Tahun 2022 di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu malam (2/11/2022).

Wali Kota dua periode ini juga menjelaskan, saat ini Pemkot Tangerang sedang memproses pembangunan gedung MUI di 4 kecamatan. Dan diperkirakan pada tahun 2023 nanti pembangunan tersebut sudah selesai dan bisa digunakan.

Sehingga, tambahnya, di 13 kecamatan yang tersebar di Kota Tangerang, nantinya MUI memiliki sekretariat sendiri dalam menjalankan aktivitasnya.

Tinggalkan Balasan