Berita  

Pemerintah Targetkan 1,2 – 1,4 Miliar Kunjungan Wisatawan Nusantara

Pemerintah Targetkan 1,2 - 1,4 Miliar Kunjungan Wisatawan Nusantara
Pemerintah Targetkan 1,2 - 1,4 Miliar Kunjungan Wisatawan Nusantara. (Dok Kominfo)

Banten merupakan lokasi pertama dalam rangkaian acara Gernas BBI/PDN dan BBWI 2023. Menko Luhut mengapresiasi Pj. Gubernur Banten dan Kementerian Perhubungan atas penyelenggaraan Kick Off Gernas BBI/PDN dan BBWI dan juga pembukaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Menko mengatakan bahwa produk-produk lokal juga harus terus didorong untuk meningkatkan produksinya. Per akhir Desember 2022, total UMKM/IKM/Artisan masuk ke ekosistem digital mencapai 21,4 juta unit dan masih perlu mencapai target 30 juta hingga 2024. Menko Luhut juga mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemprov Banten dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi Tematik dan berharap pemerintah daerah dapat menjawab permasalahan di lapangan.

Menko Luhut juga menjelaskan bahwa optimalisasi belanja PDN terus dilakukan dan per 31 Desember 2022, total komitmen belanja PDN mencapai Rp1.001 triliun dengan realisasi sebesar Rp762,75 triliun (76,2 persen). Produk yang tayang di e-katalog juga mencapai 2.493.151 produk atau 249 persen dari target sebesar 1 juta produk pada 2022. Belanja online juga menjadi salah satu aktivitas yang meningkat dalam mendorong penjualan produk-produk lokal. Program ini diharapkan dapat membantu mewujudkan ekosistem bagi pariwisata dan produk dalam negeri yang berkembang dan menarik. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan