Berita  

Pemerintah Targetkan 1,2 – 1,4 Miliar Kunjungan Wisatawan Nusantara

Pemerintah Targetkan 1,2 - 1,4 Miliar Kunjungan Wisatawan Nusantara
Pemerintah Targetkan 1,2 - 1,4 Miliar Kunjungan Wisatawan Nusantara. (Dok Kominfo)

Banten, Semartara.News Tahun ini, Pemerintah Indonesia menargetkan jumlah perjalanan wisatawan nusantara mencapai 1,2 sampai 1,4 miliar melalui penyelenggaraan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Produk Dalam Negeri (Gernas BBI/PDN) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). 

Mengutip Kominfo, Menko Luhut mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemprov Banten dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi Tematik.

Pemerintah daerah diharapkan dapat menjawab permasalahan di lapangan, tidak sekadar persoalan administrasi dan program harus berorientasi pada dampak yang dihasilkan.  

“Dengan meningkatnya jumlah kunjungan ke suatu daerah, harapannya permintaan produk atau jasa lokal pun meningkat. Banten punya banyak destinasi wisata unggulan. Buatlah travel pattern agar destinasi ini semakin menarik. Banten adalah daerah yang potensial untuk mengangkat kearifan lokal menjadi daya tarik warga Jakarta,” jelasnya saat menghadiri langsung Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Produk Dalam Negeri (Gernas BBI/PDN) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di Banten, beberapa waktu lalu

Tinggalkan Balasan