Berita  

PDP COVID-19 Tewas Lompat dari Lantai Empat RS Hermina Jatinegara

SEMARTARA – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dikabarkan tewas setelah jatuh dari lantai empat Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu 17 Mei 2020. Informasi yang berhasil dihimpun, PDP berjenis kelamin perempuan berinisial MR (72) ini dilaporkan melompat dari ruang tempat perawatannya sekitar pukul 09:30 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polrestro Jaktim AKBP Hery Purnomo, membenarkan peristiwa itu. Korban diketahui sebagai warga Kayumanis 8, Matraman, Jakarta Timur

“Betul, ada yang lompat,” kata AKBP Hery Purnomo.

Dikatakan pula, MR adalah berstatus PDP COVID-19 setelah didiagnosa memiliki penyakit pneunemia grafik dan diabetes. Selanjutnya, kata Hery, penanganan terhadap korban dilakukan SOP COVID 19.

Polisi juga telah memeriksa dua keterangan saksi yang merupakan pasien satu ruangan perawatan dengan korban dan petugas jaga rumah sakit. Menurut saksi yang satu ruangan dengan korban di ruang isolasi COVID-19 melihat MR membuka jendela dan langsung keluar dengan cara melompat dari lantai empat. Pada malam hari sebelum kejadian, korban juga sempat minta pulang.

Pada saat kejadian, kata Hary, petugas jaga mengaku sempat mendengar suara benturan keras saat sedang berjaga.

“Ada suara bruk dan saksi mengecek asal suara dan saksi dua melihat korban dalam posisi terlentang di pintu masuk parkir dan diduga loncat dari lantai empat,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, polisi belum memastikan alasan pasien PDP COVID-19 berinisial MR melompat dari lantai empat Rumah Sakit Hermina untuk kabur. Namun, menurut Hery, ada sejumlah kemungkinan korban nekat melompat dari ruang isolasi RS Hermina Jatinegara. Kemungkinan yang dimaksud, bisa karena berniat bunuh diri karena depresi atau pengaruh lainnya.

Tinggalkan Balasan