Berita  

PDIP Kota Tangerang: Gerakan Koperasi sebagai Wujud Demokrasi Ekonomi Pancasila

SEMARTARADalam menyemarakan kegiatan Kongres V PDI Perjuangan di pulau Bali, PDI Perjuangan Kota Tangerang menyelenggarakan seminar demokrasi ekonomi dengan tema “Implementasi Demokrasi Ekonomi Pancasila”. Seminar ini dihadiri oleh 80 kader internal partai, dengan fokus membangun kesadaran kader partai untuk mewujudkan keadilan sosial melalui gerakan koperasi sebagai wujud sistem ekonomi kerakyatan yang berbasiskan gotong royong.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo, S.IP mengatakan ” agenda seminar ini bertujuan untuk membangun kesadaran gotong royong kader partai untuk hadir bersama rakyat untuk berhimpun diri dalam bidang ekonomi melalui revitalisasi gerakan koperasi”.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Gatot Wibowo, S.IP bahwa revitalisasi Gerakan koperasi merupakan salah satu amanat program kerja partai kedepan untuk segera diwujudkan. Alasannya agar kader partai secara aktif dapat berkontribusi bagi terwujudnya keadilan ekonomi dimasyarakat kota Tangerang.

“Karena keadilan ekonomi belum dinikmati masyarakat keseluruhan maka ketimpangan terjadi. Kami menilai koperasi adalah alat untuk mewujudkan keadilan tersebut, karena sistem yang dibangun dilandasi oleh gotong royong ekonomi bukan didasari keuntungan pribadi semata”.

Gatot menambahkan, koperasi perlu penguatan agar dapat bersinergi dengan seluruh bidang, semisal industri, pemerintah dan masyarakat agar terus mampu bergerak maju mewujudkan kesejahteraan.

“Persoalan kesejahteraan adalah tanggung jawab semua pihak, pemerintah, swasta maupun masyarakat. Koperasi dapat bersinergi dengan ketiga nya untuk membantu masyarakat kecil mewujudkannya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan