Berita  

PDI Perjuangan Yakin Menang di Pilkada Kota Surabaya

Hasto Kristiyanto: Koran Tempo Terkesan Punya Agenda Politik Tertentu
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Dok. PDI Perjuangan)

Surabaya, Semartara.News – PDI Perjuangan yakin menang di Pilkada Kota Surabaya, keyakinan ini berdasarkan hasil survei internal partai. Pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji (Erji) yang di usung PDI Perjuangan masih unggul dari pasangan calon Machfud-Mujiaman (Maju).

“Dari hasil survei internal partai, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya yang di usung PDI Perjuangan, unggul 6 persen,” kata Hasto Kristiyanto usai menggelar rapat koordinasi internal partai di Kota Surabaya, Jumat (23/10/2020).

Kami merasa percaya diri dalam Pilkada Kota Surabaya. Surabaya akan kembali merah, pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji (Erji) akan menang dalam kontestasi 9 desember 2020 nanti. Selisih keunggulan ini akan semakin lebar. Jika, partai menambahkan jumlah warga yang belum disurvei, yaitu, dari kalangan pemilih pemula. “Undecided voters belum kami hitung,” katanya.

Hasto kembali memaparkan faktor pemicu keunggulan paslon Erji. Pertama, Erji merupakan kandidat penerus Tri Rismaharini. Sehingga, warga Kota Pahlawan tak ragu mendukung keduanya.

Kedua, warga pun optimistis pasangan ini mampu melanjutkan program-program yang sudah dirancang Risma, yakni berpihak pada wong cilik serta mensejahterakan warga.

Sedangkan ketiga, warga melihat sosok Eri dan Armudji. Kemampuan Eri tidak perlu diragukan, Dia berasal dari birokrat, memiliki bekal kemampuan membangun Kota.

Armuji tak kalah berpengalaman. Dia pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya. Sebelum maju sebagai kandidat calon wakil walikota, dia duduk sebagai anggota DPRD Jatim, Ilmu pemerintahan sudah khatam.

PDI Perjuangan Yakin Menang

Hasto optimistis, dukungan bagi dua kandidat itu semakin bertambah. Keyakinan itu didukung mesin partai yang solid. Seluruh kader turun, menggalang dukungan untuk memenangkan Erji.

Menurut Hasto, seluruh kekuatan partai termasuk kader-kader terbaik, akan dikerahkan. Bahkan yang duduk di senayan. Diantaranya, Puti Guntur Soekarno Putri, Indah Kurnia, serta Bambang DH.

Strategi lain juga dirancang. Partai berupaya menggaet dukungan pemuda. Hal itu berkaca dari jumlah pemilih di kota pahlawan, jumlah pemilih muda di Surabaya mencapai 76 persen, tutup Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan

Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Anas Karno mengatakan, pihaknya membentuk juru kampanye (jurkam). Corong partai itu berada di setiap kelurahan. “Kami siap memenangkan pilwali,” katanya menegaskan. Surabaya identik dengan PDI Perjuangan, kader banteng sudah membuktikan mampu membangun dan menata kota, tutup Anas.

Sumber: SuaraJatim.id

Tinggalkan Balasan