Berita  

PDI Perjuangan Umumkan Gelombang Kelima Paslon Pilkada

Ibunda Sekjen PDI Perjuangan Tutup Usia
Foto: Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/istimewa

Jakarta, Semartara.News – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan gelombang kelima pasangan bakal calon (pason) kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2020 secara virtual. Sesuai jadwal pengumuman disampaikan siang ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, selain pengumuman, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan memberikan pengarahan kepada para bakal calon.

“Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada para paslon. Sementara Ketua DPP Bidang Politik Embak Puan Maharani akan membacakan daftar pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah pada sejumlah kabupaten/kota, termasuk Kota Surabaya,” ujar Hasto di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Dia menuturkan, pasangan bakal calon untuk Pilkada Kota Surabaya sangat dinantikan banyak orang. Apalagi, PDIP selama 20 tahun berhasil mendudukkan kadernya untuk memimpin Kota Pahlawan tersebut.

“PDIP selalu melihat momentum. Dipandu oleh kesabaran revolusioner di dalam mempertimbangkan calon terbaik maka momentum tersebut telah tiba. Segala sesuatunya diputuskan melalui sebuah proses dan diumumkan secara khusus sesuai protokol Partai,” ucapnya.

Menurutnya, pasangan bakal calon yang diusung merupakan sosok mumpuni dan partai siap bekerja sama dengan seluruh kekuatan politik untuk menjaga kesinambungan kemajuan di Kota Surabaya.

“Meskipun akhir-akhir ini ada upaya yang terkesan mengeroyok PDIP, namun kami memiliki keyakinan masyarakat Surabaya mengapresiasi kerja dan program nyata yang dilaksanakan Pak Bambang DH yang kemudian diteruskan Ibu Risma dan akan dilanjutkan oleh paslon yang diputuskan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan