PDI Perjuangan Gelar Konsolidasi Ideologi dan Kaderisasi

PDI Perjuangan
Rapat Koordinasi Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, Minggu (18/10/2020). Foto: Semartara.News

Jakarta, Semartara.News – DPP PDI Perjuangan melaksanakan Rapat Koordinasi Bidang Nasional Ideologi dan Kaderisasi secara daring, Minggu, (18/10/2020).

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam sambutannya menyampaikan, para kader harus melaksanakan ideologi partai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ideologi sebagai arah dan sebagai bingkai, harus dilaksanakan oleh setiap kader Partai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. PDI Perjuangan adalah satu-satunya partai Nasionalis-Soekarnois, yang konsisten dalam proses politik di Indonesia,” Kata Hasto Kristiyanto.

“Harus di tanam dalam sanubari setiap Kader PDI Perjuangan, bahwa, kita adalah pewaris ideologi Pendiri Bangsa,” sambung Hasto Kristiyanto, Sekjend DPP Partai Berlogo Banteng ini.

Rapat Koordinasi BIdang Nasional Ideologi dan Kaderisasi ini diikuti kurang lebih 500 peserta dari perwakilan DPD dan DPC se-Indonesia.

Kepala Badiklat Pusat, Ir. H. Daryatmo Mardiyanto menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini, adalah bagian dari proses kaderisasi dan ideologi, penguatan SDM partai. Ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik, serta melaksanakan dalam kehidupan kepartaian dan kemasyarakatan.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Badiklat Pusat, Ananta Wahana. Menurutnya, kegiatan bertujuan untuk melahirkan kader partai yang disiplin secara organisasi dan ideologi.

“Rapat Koordinasi Bidang Nasional Ideologi dan Kaderisasi ini, tujuannya, DPP ingin menciptakan kader-kader yang disiplin dan patuh terhadap konstitusi kepartaian, dan juga patuh terhadap ideologi Pancasila,” tutur Ananta Wahana sekaligus sebagai Anggota Komisi VI ini.

Acara konsolidasi ini digelar di kantor sekretariatan partai, yang beralamat di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Selain Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, beberapa elit elit partai yang lain tampak hadir, antara lain, Djarot Saiful Hidayat, mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga salah satau Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Sri rahayu Ketua Bidang Kesahatan dan Anak.

Dari Badiklat sendiri, dihadiri langsung oleh Daryatmo Mardyanto selaku Kepala Badiklat Pusat, Sirmadji Wakil Kepala, Ananta Wahana Sekretaris, dan Darmadi Durianto Bendahara.

Tinggalkan Balasan