Palar Batubara: Basarah Sukses Lakukan Konsolidasi PA GMNI

Palar Batubara: Basarah Sukses Lakukan Konsolidasi PA GMNI
Webinar dan peluncuran kanal media menuju Kongres IV PA GMNI (Foto - Ekslusif)

Jakarta, Semartara.News – Ketua Presidium Alumni GMNI pertama, Drs. Palar Batubara mengakui kesuksesan Ahmad Basarah dalam melakukan konsolidasi organisasi sejak memimpin PA GMNI.

Peyampaian Bung Palar ini, keluar dalam webinar dan peluncuran kanal media jelang Kongres IV PA GMNI pada Juni 2021 nanti, Selasa (24/3/2021).

“Dulu saya pernah sampaikan ke Bas, Bas kamu akan jadi orang besar. Benar, hari ini Dia Wakil Ketua MPR RI,” tutur Bung Palar.

Lanjut Palar, untuk sukses, PA GMNI membutuhkan konsolidasi organisasi. Konsolidasi organisasi adalah syarat mutlak untuk melahirkan kiprah kader GMNI di tengah masyarakat.

“Saya kaget mendengar pernyataan Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu, bahwa kabinet Jokowi banyak diisi oleh kader organisasi yang juga saudara kita. Bagaimana dengan kader GMNI,” ungkap politisi senior ini.

Palar Batubara juga mendorong, kedepan Alumni GMNI harus menjadi kaukus pemikiran dan berani menjawab tantangan di Indonesia.

“Dalam Kongres GMNI nanti, harus dirumuskan bagaimana sistem ekonomi nasional, bagaimana sistem politik kita kedepan. Terpenting, menegaskan kembali kiprah alumni ditengah-tengah masyarakat. Ini menjawab pernyataan Presiden Jokowi, seolah-olah GMNI tidak ada, GMNI konsekuen terhadap Pancasila dan GMNI bukan pengkhianat Bangsa,” tegas Palar.

Selain Palar Batubara, hadir pemateri lainnya Ketua Dewan Pakar PA GMNI Theo L Sambuaga, Dewan Pembina DPP PA GMNI Soekarwo, Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum DPP PA GMNI Ahmad Basarah dan Dr. Ade Reza Haryadi, SIP, M.si selaku moderator.

Tinggalkan Balasan