Berita  

Orchest Stamboel Resmi Merisil Album Terbaru “Indonesiana”

Artwork album "Indonesiana" Orchest Stamboel. (HO)

Jakarta, Semartara.News – Orchest Stamboel resmi merilis album terbaru penuh keduanya yang berjudul “Indonesiana”.

Dilansir dari Antaranews.com, “Idonesiana” menjadi album rilisan spesial bagi band yang digawangi Herman Lawrence (vocal, guitar, mandolin), Adnan Nanda (vocal, guitar), Fauzi Sapulette (vocal, guitar, bodhran), Stanley Keppler (guitar, lira), Mohtar Ziyat (trumpet, trombone), Pius Fernandez (bass, calpping), Bahig Arfaoi (piano, string, clapping), Hossam Prekelezaj (perkusi), dan Edwin Harahap (drums) tersebut.

“Album ini berisi lima nomor instrumental dan lima lagu lirik. Sesuatu yang belum pernah kami lakukan” Ujar Adnan Nanda dalam keterangan resminya, Minggu (22/11/2020).

Selain itu, dalam album ini, Orchest Stamboel banyak mengedepankan porsi gitar berkarakter reverb. Yang menjadi ciri khas dari band ini.

“Indonesiana” juga menghadirkan lirik-lirik puitis dalam lagu-lagunya/ Seperti pada nomor “Terpana Darpana”, “Melankolia”, dan “Kelana”.

Tak hanya itu, dua lagu lain yang menyajikan lirik-lirik puitis dalam album ini terdapat pada judu; “C’mon Alula” dan “Pariram”. Judul lagu terakhir menjadi single yang dirilis Orchest Stamboel pada pertengahan tahun 2020 ini.

Lima nomor instrumental di album ini yaitu “Silang Sengkarut”, “Aape Braun”, “Loops”, “Romantika Gondangdia”, dan “Al Aric” juga tak kalah memanjakan telinga.

Drummer Ocrhest Stamboel mengatakan, album “Indonesiana”, merepresentasikan music mereka lebih dinamis dibandingkan dengan sebelumnya.

“Secara keseluruhan, kami sangat menyukai semua materi yang ada di album ini karena merepresentasikan musik yang lebih dinamis, berwarna, sekaligus penuh romantika,” jelas Edwin Harahap.

Untuk diketahui, Orchest Stamboel juga berkolaborasi dengan seniman Agan Harahap yang mengerjakan artwork dan foto-foto di album “Indonesiana”.

(JK)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan