Umum  

MUI Kota Tangerang Canangkan Program Mualaf Center Pada 2023

Ketua MUI Kota Tangerang Baijuri Khotib
Ketua MUI Kota Tangerang, Baijuri Khotib.

Kota Tangerang, Semartara.News – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang dalam salah satu  programnya akan mencanangkan pembentukan mualaf center pada 2023 nanti.

Ketua MUI Kota Tangerang, Baijuri Khotib menyampaikan, program Mualaf Center adalah program lama yang belum dijalankan. Sebelumnya, kata Baijuri, pihaknya sudah banyak menghantarkan orang menjadi seorang muslim, tetapi tidak ada perawatan kepada para mualaf tersebut.

“Sekarang, kita sudah desain database-nya. Jadi, sudah mulai ada pembinaan, dari penguatan akidah, pembenahan beragamanya, termasuk nanti soal ekonomi,” terang tokoh ulama Kota Tangerang itu, Sabtu (5/11/2022)

Baijuri mengungkapkan mualaf center akan berdiri secara otonom, namun tetap di bawah garis koordinasi MUI Kota Tangerang, “Nanti ke depannya, insyaallah punya gedung sendiri dan lainnya,” tambahnya.

Program tersebut, kata Baijuri, sudah tertuang di dalam Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI Kota Tangerang, yang telah dilaksanakan pada 2-3 November 2022 lalu dengan tema ‘Penguatan Peran MUI Sebagai Mitra Pemerintah dalam Merajut Kesatuan dan Kekuatan Umat’ di Gedung MUI Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten.

Tinggalkan Balasan