Berita  

MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Tangerang Segera Terlaksana

Sekda Moch. Maesyal Rasyid dan jajarannya berserta pihak Kepolisian melakukan pemantapan terkait pelaksanaan MTQ emas ke-50, Senin (28/10/2019). (Istimewa)

SEMARTARA-Sekda memimpin rapat pemantapan dan evaluasi akhir Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) emas ke-50 Tingkat Kabupaten Tangerang yang di gelar di Aula KUA Pasar Kemis, Senin (28/10/2019). MTQ emas ke-50 tingkat Kabupaten Tangerang akan segera terlaksana guna meningkatkan syiar Islamic yang moderate dan rahmatan lil alamin.

Sekda Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, ia ditugaskan oleh Bupati untuk melakukan pemantapan terkait pelaksanaan MTQ emas ke-50. Dalam rapat pemantapan tersebut membahas seluruh hal baik dari sisi teknis seperti panggung, pengerahan massa, sosialisasi dan publikasi, hingga pengalihan arus lalulintas.

Baca juga: Kios Bubur Ayam dan Sayur Dilahap Si Jago Merah

“Saya harap sosialisasi dan syiarnya agar menggema keseluruh penjuru dan lapisan masyarakat, jadi umbul-umbul baliho harus benar-benar dipasang yang banyak agar masyarakat tau dan menggema keseluruh masyarakat dan saya minta masing-masing kecamatan untuk melakukan survei ke lapangan agar nantinya tidak terjadi kesalahan dan mis-komunikasi,” ujar Sekda yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tangerang.

Sekda menilai seluruh persiapan pelaksanaan MTQ emas ke-50 sudah berjalan lancar baik dari panggung yang megah, pengalihan arus lalulintas, persiapan pawai taaruf, pembukaan, dan penutupan MTQ. “Saya nilai semua persiapan sudah bagus, baik panggung dan kesiapan lainnya saya sangat apresiasi sekali kinerja panitia di Kecamatan Pasar Kemis atas kerja kerasnya,” ungkap Sekda.

Baca juga: Aktivis Mahasiswa/i Gelar Refleksi Sumpah Pemuda

Sekda meminta agar menyiapkan Kafilah yang akan berlaga di MTQ 50 tersebut, harus benar-benar dibina dengan baik, karena mereka akan menjadi duta MTQ Kabupaten Tangerang untuk menjadi Kafilah yang mewakili Kabupaten Tangerang, di ajang yang lebih tinggi lagi. “Saya himbau kepada LPTQ dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sulaya, Kafilah asli dari Kabupaten Tangerang jangan sampai meloncat ke Kabupaten/Kota lain, mari kita bangun dan majukan Syiar Islam di Kabupaten Tangerang melalui MTQ ini,” pesannya.

Adapun, lokasi Panggung utama MTQ ke-50 berada di Lapangan perum Bumi Indah Kuta Jaya Kecamatan Pasar Kemis yang akan terselenggara pada tanggal 4 – 9 November 2019 mendatang.

Tinggalkan Balasan