Menjajal Fitur Mesin Penerjemah Yandex Translate

Menjajal Fitur Mesin Penerjemah Yandex Translate
Menjajal Fitur Mesin Penerjemah Yandex Translate (Tangkapan Layar Yandex)
  1. Yandex Translate Textca

Fitur dasar untuk menerjemahkan teks yang handal layaknya Google Translate ini juga bisa memasukan transkrip teks menggunakan suara. Pengguna hanya perlu mengatur setelan bahasa dan memasukan transkrip yang ingin diterjemahkan.

  1. Yandex Translate Sites

Fitur kedua yang tidak aklah canggihnya adalah translate sites. Fitur ini menerjemahkan halaman web berbahasa asing secara utuh hanya dengan menempel link. Pertama, atur penyetelan bahasa. Kedua, tempel link website yang ingin diterjemahkan. Ketiga, klik tombol panah untuk membuka halaman web yang sudah diterjemahkan.

  1. Yandex Translate Documents

Fitur ketiga ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan dokumen berbahasa asing secara utuh. Penggunaanya pun sangat mudah, cukup drag and drop file yang ingin diterjemahkan untuk mengunggah file.

Setelah proses terjemahan selesai, akan ada review hasil terjemahan. Apabila sudah puas dengan hasilnya, klik tombol “Download” di bagian kanan atas, untuk mengunduh file hasil terjemahan.

  1. Yandex Translate Images

Bukan hanya tulisan, halaman web dan dokumen, mesin penterjemah ini juga bisa menerjemahkan tulisan yang ada di sebuah gambar. Cara kerjanya mudah, lakukan seperti halnya pada saat Kamu menerjemahkan dokumen dengan metode drag and drop dan hasil terjemahan akan segera ditampilkan.

Untuk terjemahan gambar baik Yandex maupun Google Translate, akan lebih akurat apabila kalimat yang ada di gambar dalam baris yang sama. Seperti contoh di atas, apabila kalimat terbagi dalam dua baris akan menampilkan hasil terjemahan yang kurang akurat.

  1. Yandex Translate for Business

Fitur yang terakhir adalah fitur berbayar dari mesin perterjemah ini yang dikhususkan untuk korporasi. Fitur ini digunakan untuk perusahaan yang ingin melakukan ekspansi ke luar negeri atau go-international. Fitur ini biasanya digunakan oleh perusahaan e-commerce, sosial dan aplikasi komunikasi yang membutuhkan penerjemahan mesin secara real-time, serta media intelligence yang memungkinkan pengguna mencari media berdasarkan topik dan kata kunci dengan pilihan bahasa yang beragam.

Sumber: Republika.co.id

Tinggalkan Balasan