Berita  

MCP KPK Minahasa Tenggara Tertinggi se Indonesia

Kementerian PAN-RB Apresiasi Pemkab
James Sumendap Bupati MInahasa Tenggara. Foto: Istimewa

Sulut, Semartara.News – Capaian Monitoring Center Prevention atau MCP KPK Minahasa Tenggara, sebagai salah satu daerah Kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, diketahui saat ini mencapai angka tertinggi se Indonesia.

Adapun indeks MCP KPK Minahasa Tenggara hingga tanggal 8 Januari 2022 hari ini, 96,23 poin.sehingga menghantarkan daerah yang dipimpin oleh Bupati James Sumendap SH tersebut, menempati posisi paling atas diantara 532 kabupaten/kota dan 34 provinsi di Indonesia.

Kabupaten yang resmi terbentuk pada 23 Mei 2007 silam, saat ini menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Utara yang berada di 5 besar MCP 2021.

Capaian yang membanggakan ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dari kabupaten yang tergolong muda yang dipersembahkan bagi masyarakatnya.

Hal ini juga merupakan bukti kerja nyata seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra yang berhasil mengejawantahkan komitmen Bupati James Sumendap.

Capaian ini pun sangat selaras dan seakan menahbiskan slogan kabupaten, yakni “Minahasa Tenggara Membangun Reputasi dan Berprestasi” yang mulai digaungkan tahun ini.

“Itu yang namanya “Bangun Reputasi dan Prestasi”. Hal ini tentunya tak lepas dari komitmen Bapak Bupati James Sumendap berantas korupsi,” kata Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara, David Lalandos.

Walau demikian menurutnya, indeks penilaian MCP KPK tahun 2021 ini belum final dan masih bisa berubah.

Sebab penilaian MCP hingga saat ini belum ditutup dan masih akan berlangsung hingga 14 Januari 2022 atau kurang lebih seminggu lagi.

“Kita akan berupaya maksimal tingkatkan poin MCP. Mudah-mudahan indeks poin masih bisa bertambah,” katanya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Mitra saat ini berada di posisi teratas, diikuti Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Demak, masing-masing memiliki indeks yang sama, yakni 95,93.

Adapun prestasi capaian di atas 90 persen yang merupakan komitmen bupati mendukung upaya pemberantasan korupsi sudah berlangsung selama dua tahun berturut-turut.

Sedangkan capaian 96,23 poin saat ini sudah melampaui proyeksi MCP yang ditetapkan sebelumnya, yakni 95 poin.

Tinggalkan Balasan