Marinus Gea Ajak Masyarakat Kota Tangerang Awasi Peredaran Makanan dan Kosmetik

SEMARTARA, Kota Tangerang (23/10) – Komisi IX DPR RI, selenggarakan sosialisasi keamanan pangan bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Serang, di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kota Tangerang, pada Senin (23/10).

“Makanan yang kita konsumsi tiap hari harus aman dari racun kimia, fisika dan biologi. Masyarakat harus mengenal pangan yang aman supaya generasi kita sehat pintar dan kuat demi masa depan bangsa Indonesia,” ungkap Anggota Komisi IX DPR RI, Dapil Tangerang Raya, Marinus Gea, kepada wartawan.

Sosialisasi tersebut, lanjut dia, merupakan upaya komunikasi informasi edukasi bagi masyarakat guna mengenal lebih jauh soal makanan yang dikonsumsi benar-benar aman dari racun.

“Bahan yang beracun sering digunakan untuk makanan misalnya, borak pewarna bukan untuk makanan. Makanan yang kita konsumsi setiap hari belum tentu sehat dan aman,” katanya.

Ia menambahkan, makanan mahal itu belum tentu aman dan sehat. Maka dari itu dalam kesempatan ini, dirinya bersama BPOM mengajak masyarakat untuk mengenali segala makanan yang aman dan nyaman bagi kesehatan.

Marinus Gea juga mengajak masyarakat untuk turut berperan mengawasi, bila ada yang produksi makanan tidak sesuai keamanan dan kesehatan, hendaknya melaporkan.

“Masyarakat harus terlibat dalam pengawasan makanan dan kosmetik yang beredar di masyarakat. Perlu adanya bantuan pengawasan dari masyarakat meskipun seharusnya dikendalikan BPOM,” tegasnya.

Dilanjutkan dia, Komisi IX DPR RI bermitra dengan BPOM. Makanya ia mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk turut membantu BPOM dalam menjaga makanan yang aman.

Diketahui, kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Kepala BPOM Serang, Nurjaya Bangsawan. kegiatan juga diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan di wilayah di Kota Tangerang.(Helmi)

Tinggalkan Balasan