Malam ini, Band Triad Meriahkan Closing Ceremony POPDA XI Banten

Malam ini, Band Triad Meriahkan Closing Ceremony POPDA XI Banten
Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang, Sumangku Getar, saat memantau persiapan penutupan POPDA XI Banten di Stadion Benteng Reborn, Kamis, 13 Juni 2024. (Foto : Istimewa)

Kota Tangerang, Semartara.News – Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Provinsi Banten akan ditutup malam ini, Kamis, (13/6/2024).

Closing ceremony tersebut akan berlangsung di Stadion Benteng Reborn pada pukul 19.30 WIB dengan menampilkan 4 group band lokal dan 1 group band nasional.

“Nanti ada penampilan artis Triad. Selain itu, kita punya musisi-musisi lokal yang tampil, ada Samsaka, SROB, VOC, dan Sahitya band dari kalangan pelajar,” kata Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang, Sumangku Getar, saat memantau persiapan penutupan POPDA XI Banten.

Penampilan band lokal tersebut, lanjut Mangku, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Tangerang dalam mewadahi potensi musisi lokal.

Selain penampilan band, pihaknya mempersembahkan puluhan penari tradisional dari beberapa kultur yang ada di Kota Tangerang.

“Nanti juga ada tari kolosal, yang diisi puluhan teman-teman pelajar sanggar,” terang Mangku, sapaan akrabnya.

Sejauh ini, tambah Mangku, persiapan closing ceremony sudah matang, bahkan sudah melakukan gladi resik.

Selain itu, pihak panitia juga sudah menambah barikade untuk kondusifitas, keamanan, dan kenyamanan di Penutupan POPDA XI Banten.

“Kalau di pembukaan dianggap chaos. Saya rasa itu bukan kekacauan, tapi memang masyarakat kita sedang butuh hiburan,” ujarnya.

“Tapi di penutupan ini, kita evaluasi. Kita sudah koordinasi. Nanti, ada penambahan barikade keamanan untuk kondusifitas penonton,” tambahnya.

Terakhir, Mangku menghimbau bagi masyarakat yang menyaksikan langsung closing ceremony POPDA XI Banten di Stadion Benteng malam nanti, agar menjaga kondusifitas.

“Bagi pengunjung, sebagai tuan rumah, kita harus lebih tertib, kondusif agar teresapi dengan baik,” harapnya.

“Dan, saya ucapkan selamat kepada para atlet yang telah meraih prestasi. Bagi yang belum, tetap semangat,” pungkasnya. (Kahfi/Red)

Tinggalkan Balasan