Lurah Belendung Bantah Tudingan Wakil Ketua Dewan Yang Sebut Nama Bayi Masuk Data BLT

Lurah Belendung Asep Ubaedillah
Lurah Belendung, Asep Ubaedillah menunjukkan data penerima BLT di wilayahnya.

Kota Tangerang, Semartara.News – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat  ekonomi lemah, seiring dengan diberlakukannya kenaikan harga BBM di Kota Tangerang masih karut marut.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyah Putra, bahwa di kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang terdapat data nama bayi yang menerima bantuan tersebut.

“Di Kota Tangerang ada beberapa kasus yang bermunculan. Bahkan saya pernah mengadvokasi muncul nama bayi, tapi alhamdulillah sudah terselesaikan ” kata Tengku saat diskusi di salah satu Podcast di Kota Tangerang, Banten,Rabu malam (7/9/22).

Karenanya, lanjut dia, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) harus  bisa diakses, agar masyarakat luas bisa melihat kebenaran data dari penerima bantuan itu.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Lurah Belendung, Asep Ubaedillah membantah. Kasus itu memang pernah terjadi, namun sebelum dirinya menjabat sebagai Lurah Blendung.

“Saat ini tidak ada data bayi yang namanya masuk sebagai penerima BLT. Boleh di cek sendiri, kan by name by address. Jadi, kita bicaranya data. Dan, tidak ada data balita di data BLT BBM yah.” ujar Asep kepada Semartara.News pada Kamis sore, (8/9/22).

Tinggalkan Balasan