Budaya  

Lestarikan Sejarah, Disbudpar Kota Tangerang Gelar Penulisan Karya Ilmiah

Pelatihan penulisan karya ilmiah sejarah tingkat pelajar dan mahasiswa di Gedung Kesenian, Modernland, Kota Tangerang, Banten, Kamis, (14/7/22).

Kota Tangerang, Semartara.News – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar pelatihan penulisan karya ilmiah sejarah tingkat pelajar dan mahasiswa. 

Pada Kegiatan yang  dilaksanakan di gedung kesenian, Modernland, Kota Tangerang, Banten, Kamis, (14/7/22) itu, terdapat tiga materi, yaitu sejarah dan cagar budaya, sejarah Kota Tangerang dan sistem penulisan karya ilmiah

Wisnu Damar, salah satu peserta kegiatan tersebut mengatakan, ia merasa tertarik mengikuti kegiatan tersebut karena diawali dengan rasa  penasaran terhadap sejarah Kota Tangerang.

“Sebagai pendatang di Kota Tangerang, saya tertarik mengikuti kegiatan ini untuk mengetahui sejarah atau berdirinya Kota Tangerang,” kata dia.

Dalam kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 – 15.00 WIB, lanjutnya, ia mendengarkan penyampaian materi dari narasumber-narasumber yang berkaitan dengan sejarah dan berdirinya kota Tangerang.

Ternyata, tambah dia, sejarah Kota Tangerang cukup menarik, baik dari sisi budaya maupun peradabannya. ‘Ini sangat menarik, baik  akulturasi Budaya Tionghoa maupun Peradaban Padjajaran jaman dulu,” tukas mahasiswa jurusan teknik industri di salah satu universitas Tangerang tersebut. (Kahfi/Tri)

Tinggalkan Balasan