Wisata  

Laksa Tangerang Mejeng di Hotel Accor

SEMARTARA – Kudapan laksa Tangerang biasa dinikmati masyarakat di Taman Laksa. Namun, makanan otentik lokal Kota Tangerang ini juga bisa dinikmati di sejumlah hotel Grup Accor.

Grup Hotel Accor Tangerang menggelar rangkaian hari jadinya di Hotel Ibis Style Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (3/8/2019). Pengenalan menu laksa Tangerang jadi salah satu rangkaiannya.

General Manager Accor Cluster Tangerang, Windiarto mengatakan, laksa Tangerang merupakan masakan yang memasyarakat. Dia ingin mengangkat citra rasa lokal yang mengglobal. Menu ini, ungkapnya, disajikan sebagai sajian internasional dengan cita rasa otentik lokal.

“Sebagai rangkaian hari jadi Accor, kita akan sajikan menu ini selama tiga bulan di sejumlah hotel Accor di Tangerang dan sekitarnya,” ungkap Windiarto.

Beberapa hotel yang menyajikan menu laksa Tangerang ini diantaranya, Novotel Tangerang, Mercure Serpong Alam Sutera, Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk, Hotel Bandara Internasional Accor, Ibis Style Jakarta Airport, dan Ibis Gading Serpong.

Menu laksa yang dihidangkan di sejumlah hotel tersebut adalah Laksa Nyonya. Menurut Ketua PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah, laksa jenis tersebut merupakan makanan keseharian warga Kota Tangerang sejak dulu. Dengan tersedianya menu tersebut di Hotel Accor, ia berharap makanan khas Kota Tangerang tersebut mampu mengangkat citra Tangerang sebagai surga kuliner.

“Laksa makanan saya kecil, dulu jualsnnya dipikul. Baru ini masuk hotel.Cita-cita kami sebagai orang Tangerang mempopulerkan laksa sampai dunia,” ujarnya.

LOMBA MASAK: Sejumlah pewarta dibimbing koki Hotel Accor memasak Laksa Nyonya, Sabtu (3/8/2019). Laksa Nyonya dikenal sebagai masakan otentik lokal Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Accor turut mengajak sejumlah pewarta mengenal lebih dalam menu laksa. Pewarta yang hadir dibantu koki Hotel Accor memasak menu laksa. Masakan pewarta itu dijurikan sejumlah general manager Accor Hotel. (irfan)

Tinggalkan Balasan