Berita  

Kundapil Lawan COVID-19, Ananta Semprotkan Disinfektan dan Bikin Dapur Umum

SEMARTARA – Aksi melawan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terus dilakukan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana bersama timnya. Melalui kegiatan kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil), Sabtu 11 April 2020, Ananta Wahana mendatangi Kompleks Perumahan Poris Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Bersama-sama dengan warga kompleks perumahan tersebut, ia bergotong royong, bahu-membahu melakukak berbagai kegiatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 8:00 WIB tersebut, diawali dengan membagi-bagikan masker serta nasi boks oleh Ananta Wahana bersama-sama dengan warga dan tim Dapil. Politisi PDI Perjuangan tersebut turun langsung menemui masyarakat yang melintas di jalanan kompleks tersebut. Selain membagi-bagikan masker kain dan nasi boks, dengan mengikuti protap social distancing dan physical distancing, Ananta juga memeriksa suhu badan warga yang melintas menggunakan thermometer gun. Apabila ditemukan warga yang kondisi suhu tubuhnya melebihi batas normal, kata Ananta, akan langsung dikonsultasikan kepada pihak medis untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Namun, dari sekian banyak warga yang diperiksa semua kondisi suhu tubuhnya normal.

Dalam kesempatan ini, Ananta juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, dan mengikuti protap protokol kesehatan yang ditentukan oleh lembaga kesehatan dunia WHO. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut.

Usai membagi-bagikan masker, memeriksa suhu tubuh warga menggunakan thermometer gun, bersama-sama dengan warga Ananta juga melakukan penyemprotan disinfektan di 4 RW komoleks Perumahan Poris Indah, yaitu RW 10, RW 09, RW 07 dan RW 06. Ananta pun ikut menggendong tanki semprot, serta menyemprotkan disinfektan ke ruko, serta beberapa tampat di kompleks perumahan tersebut.

Koordinator Tim Melawan Corona di Kompleks Perumahan Poris Indah, Santoso mengaku bahwa kegiatan ini menjadi sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayahnya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ananta Wahana yang telah ikut turun langsung ke lapangan, membagi-bagikan masker, nasi boks, memberikan edukasi soal pencegahan penyebebaran COVID-19, serta memeriksa kondisi suhu badan warga, bahkan ikut langsung melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Ananta yang telah membantu masyarakat, bahkan mau turun langsung membagi-bagikan masker serta memberikan edukasi kepada warga. Bahkan, Pak Ananta mau ikut menyemprotkan disinfektan. Harapan kami, Pak Ananta bisa terus bersinergi serta membantu masyarakat. Dan, pandemi COVID-19 ini segera selesai, agar kehidupan menjadi kembali normal,” kata Santoso.

Usai melakukan kegiatan bagi-bagi masker, nasi boks, serta melakukan penyemprotan disinfektan di Kompleks Perumaham Poris Indah, Ananta bergerak ke wilayah Kelurahan Grendeng, Kota Tangerang. Di sini, Ananta juga membagi-bagikan masker dan nasi boks, serta uang untuk membantu kegiatan warga yang sedang melakukan bakti sosial melawan COVID-19.

Tak hanya itu saja, ketika bertemu dengan para pedagang makanan serta warung pinggir jalan, Ananta juga membagi-bagikan sarung tangan, serta memberikan edukasi tentang social distancing dan physical distancing. Hal ini dilakukan agar pendemi COVID-19 di wilayah tersebut tidak menyebar, dan masyarakat terhindar dari virus yang sudah menjangkit di lebih dari 100 negara di dunia tersebut.

Ivone, selaku Ketua RT002 di RW 008 Kelurahan Grendeng, mengaku, sudah sejak seminggu lalu wilayahnya ditutup, dan melakukan karantina lokal. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar COVID-19 tidak menjangkit di wilayah tersebut.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana, yang mau ikut bahu-membahu bersama masyarakat perang melawan COVID-19.

“Ini sangat luar biasa sekali, karena Angota DPR RI, Pak Ananta mau terjun langsung bersama-sama dengan masyarakat. Dan, ini juga semakin memacu semangat dan memotivasi masyarakat untuk bergotong royong melawan COVID-19,” kata Ivoni.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana menjelaskan bahwa ini adalah hari kedua dirinya bersama tim melakukan kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil) dalam rangka perang melawan COVID-19. Menurut Ananta, perang melawan COVID-19 ini perlu kesadaran, kerjasama dan gotong royong. Kegiatan ini juga, kata Ananta, sudah menjadi salah satu tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat untuk mengajak masyarakat bahu-membahu, dan gotong royong agar terhindar dari wabah yang sudah menjadi persoalan dunia tersebut.

“Mari kita bersama-sama melawan COVID-19, yaitu dengan bersama-sama saling membantu, mengikuti anjuran pemerintah, dan mengikuti protap protokol kesehatan, agar terhindar dari wabah virus yang sudah menyebar ke seluruh dunia ini. Sekadarnya, kami juga membantu masyarakat dengan membagikan masker, nasi boks untuk sarapan pagi dan makan siang, serta hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan. Kita juga akan mendirikan dapur umum di tiga wilayah, yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan