Kundapil ke-V, Ananta Bertemu Pemuka Agama Kristen di Duren Village

Foto: Ananta Wahana, Anggota DPR RI saat Mendengarkan Keluhan Pemuka Agama Kristen di GPdI Duren Village, Ciledug Kota Tangerang

Kota Tangerang, Semartara.News-Ananta Wahana, Anggota DPR RI Mendengarkan Keluhan Pemuka Agama Kristen saat Kunjungan Dapil di GPdI Duren Village, Ciledug Kota Tangerang, Jumat (28/8).

Pendeta Mesak Dato, dirinya melaporkan kepada Ananta Wahana bahwa saat ini masih banyak gereja yang belum berani membuka ibadah secara langsung karena masih terjadi peningkatan kasus Covid 19.

“Namun untuk Gereja GPdI Duren Village sudah melaksanakan ibadah secara langsung karena memang kami berada di zona hijau. Namun kami juga menetapkan protokol kesehatan,” katanya.

Mesak melanjutkan, selain itu pihaknya juga meminta bantuan terkait renovasi rumah ibadah. Banyak sisi gereja yang terlihat rusak karena sering terkena banjir setiap tahunnya.

“Kami akan mengajukan proposal perbaikan rumah ibadah. Agar segera diperbaiki sehingga kami dapat beribadah secara aman dan nyaman,” katanya.

Mesak menambahkan bahwa selain permasalahan diatas, pihaknya juga merasa selama ini banyak umatnya yang terdampak Epidemi Covid 19 mulai dari berkurangnya pendapatan hingga pemutusan hubungan kerja. Sehingga perlu diberikan bantuan sosial oleh pemerintah.

“Hal ini kami sampaikan juga, terimakasih kepada Ananta Wahana karena sudah memberikan bantuan sembako kepada umat kami. Semoga bantuan tersebut dapat mengurangi dampak yang diderita,” pungkasnya.

Ananta Wahana, Anggota DPR RI Dapil Banten III menerangkan bahwa dirinya mendapatkan banyak masukan dan keluhan-keluhan dari para pemuka agama Kristen yang ada di Duren Village saat pelaksanaan Kundapil ke 5 yang berlangsung sejak hari ini.

“Salah satu point’ yang menurut saya penting diperjuangkan adalah tentang perbaikan tempat ibadah. Karena saya melihat sudah banyak sisi bangunan yang perlu diperbaiki. Nanti, saya akan bawa hal tersebut kepada mitra kami di Komisi 6,” katanya.

Ananta menambahkan, pihaknya saat Kundapil ini juga membawa beberapa paket sembako untuk umat GPdI Duren Village. Dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

“Kami berharap, selama pandemi ini umat beragama tetap menjalankan ibadah dengan khusuk namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutup Ananta Wahana yang saat ini di tugaskan sebagai Sekretaris Badiklat Pusat DPP PDI Perjuangan.

Tinggalkan Balasan