Kundapil, Ananta Serap Aspirasi Forsilla

SEMARTARA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Ananta Wahana menyambangi warga yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Layar (Forsilla), Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (21/2/2020). Persoalan lingkungan, pembangunan fasilitas publik hingga persatuan dan kesatuan bangsa Ananta bahas dalam agenda Kunjungan Dapil (Kundapil) ini.

Bukan sekedar jabatan, wakil rakyat menurut Ananta adalah soal tanggungjawab. Yang utama, katanya, adalah tanggungjawab merespon persoalan yang dihadapi masyarakat. Seperti dalam pertemuan kali ini, Ananta berdiskusi bersama Forsilla demi merumuskan solusi atas persoalan yang dihadapi.

“Kantor saya yang sebenarnya itu di lapangan, bukan di Senayan. Karena aspirasi bapak dan ibu sekalian hanya bisa didengar kalau saya hadir di lapangan, saya dengar langsung, bukan dari orang lain,” katanya dalam sambutan.

Satu persatu warga mengutarakan aspirasinya ke Ananta. Rizal, misalnya, mengeluhkan kondisi saluran air yang disebut mulai mengalami penyempitan akibat pembangunan jalan.

Bahan diskusi lainnya yakni persoalan kesatuan dan persatuan bangsa. Budi mengeluhkan sulitnya mengurus perizinan rumah ibadah. Ia menyebut, pembangunan gereja di wilayahnya terkendala izin dari pemerintah daerah kendati telah memenuhi syarat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Soal pembangunan lingkungan, Ananta menyebut hal itu di luar kewenangannya. Namun, ia tak kehabisan akal. Ananta mengatakan, bakal menggunakan kekuatan politiknya untuk memenuhi aspirasi tersebut.

Selain itu, ia juga bakal mendorong mitra kerjanya di komisi 6 DPR RI untuk menyalurkan bantuan. Seperti diketahui, komisi 6 yang mengurus bidang UMKM, Perdagangan, dan BUMN bermitra dengan sejumlah perusahaan plat merah.

“Tentu persoalan izin rumah ibadah harus dilakukan bersama. Kalau persoalan administrasi dan sebagainya sudah diupayakan, saya bakal minta junior saya di DPRD Banten untuk mendorong,” katanya.

Sedikitnya 50 anggota Forsilla hadir dalam agenda bertajuk Ananta Saba Kampung tersebut. Selain Forsilla turut hadir Sahabat AW dalam pertemuan yang digelar di Jalan Layar Raya, Perumahan Bumi Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini.

Tinggalkan Balasan