Kualitas Air PDAM TB Tak Menurun di Musim Kemarau

SEMARTARA, Kota Tangerang – Musim kemarau tidak berdampak akan mutu dan kualitas air yang di suplai PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang. Demikian dikatakan Ichsan Sodikin, Humas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, saat berbincang dengan wartawan, Selasa (24/7).

Kendati sungai mengalami kekeringan, menurut dia, kualitas air yang dihasilkan pihaknya tidak akan terganggu. “Kami pastikan pelayanan kepada masyarakat tidak akan terganggu. Kualitas air yang kami suplai untuk masyarakat, juga dipastikan tidak akan menurun di musim kemarau ini,” terangnya.

Ditegaskan dia, saat ini pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Segala kemungkinan terburuk Insya Allah dapat kita minimalisir. Kita akan terus mengupayakan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Kata Ichsan, saat ini batas baku air yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masih terbilang normal. “Masih di ambang normal, karena berdasarkan meter yang kami punya masih diangka 3.845,” tukasnya.

Namun demikian, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa melakukan penghematan dalam penggunaan air.

“Kita semua ketahui kalau air adalah sumber kehidupan, masyarakat diharapkan dapat terus menghemat penggunaan air,” pungkasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan