Korban Kebakaran di Komplek Sitanala Resah, Mereka Khawatir Digusur Dari Lahan Tersebut  

Sebanyak 15 rumah di Komplek Serbaguna Sitanala Kelurahan Karangsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang Banten ludes terbakar
Sebanyak 15 rumah di Komplek Serbaguna Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, ludes terbakar.

Kota Tangerang, Semartara.News– korban kebakaran di Komplek Serbaguna Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, resah.

Mereka khawatir tidak boleh tinggal kembali di rumah tersebut lantaran lahan itu milik negara.

“Kami  berharap warga masih diperbolehkan tinggal di daerah ini. Sukur-sukur bila Pemda Kota Tangerang membantu untuk  memperbaiki rumah warga yang terbakar,” kata Ketua RT 01/013, Komplek Serbaguna Sitanala. Amirullah kepada Semartara.News, Selasa (2/8/2022).

Harapan tersebut juga disampaikan oleh Wawan Gunawan, warga lainnya. “Selama ini posisi kami memang numpang di lahan milik negara. Karenanya kami berharap bisa kembali tinggal di sini. Dan Pemda Kota Tangerang membantu untuk biaya perbaikannya,” papar dia.

Sebab, kata Wawan, warga setempat tentunya tidak mampu memperbaiki rumahnya yang terbakar . M3ngingat  mayoritas dari mereka berekonomi lemah.

Menyikapi hal tersebut, Lurah Karang Sari, Iwan Mulyawan mengatakan, pihaknya siap membantu warga yang terdampak kebakaran. Termasuk mengurus dokumen-dokumen yang mereka perlukan dan ludes terbakar. 

“Kelurahan sudah mendata dan siap mengurus dokumen seperti, KTP, KK, dan Akta Kelahiran warga yang terbakar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan