Berita  

Konsep Rumah Sehat Jadi Target Pengembang Properti di Era Pandemi

Konsep Rumah Sehat

Jakarta, Semartara.News – Masa pandemi covid-19 membuat pengembang properti harus lebih berinovasi, dimana konsep rumah sehat saat ini diketahui menjadi salah satu target pengembang untuk ditawarkan ke masyarakat.

Summarecon Serpong misalnya, salah satu pengembang properti yang sukses memasarkan Klaster Leonora yang menghadirkan rumah dengan attic floor untuk fleksibilitas ruang saat beraktifitas di rumah dalam situasi pandemi.

Rumah tapak masih menjadi andalan perusahaan developer khususnya saat situasi pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020 lalu. PT Summarecon Agung Tbk misalnya, kembali mencatatkan kesuksesan penjualan dari produk rumah tapak di Klaster Leonora Summarecon Serpong, Tangerang, Banten.

Menurut Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati, perusahaannya mencatatkan penjualan mencapai 102 unit rumah senilai Rp231 miliar di Klaster Lenora hanya dalam hitungan jam sejak produk ini dipasarkan tanggal 19 Februari 2022 lalu secara online.

“Rumah tapak ini dipasarkan seharga mulai Rp1,7 miliar dengan konsep yang menarik khususnya tambahan fitur attic space yang sesuai untuk menyiasati kebutuhan ruang saat situasi pandemi. Kami menyediakan rumah kompak dengan lebar 6 dan 7 meter dan bisa terjual hingga 102 unit dalam dua tahap penjualan,” ujarnya.

Hal lainnya lagi, klaster hunian ini mengusung konsep green and smart living untuk menjawab kebutuhan hunian dengan konsep rumah sehat khususnya di saat pandemi ini. Salah satu penerapannya dengan layout rumah yang memaksimalkann sirkulasi udara dan cahaya maupun berbagai fasilitas seperti ruang terbuka untuk menunjang kawasan klaster menjadi lingkungan yang green.

Berbagai konsep ini telah diterima dengan baik sehingga bisa diserap dengan pasar dengan cepat. Saat unit rumah ini ditawarkan pada periode tahap pertama sebanyak 78 unit juga langsung habis dalam beberapa jam sehingga langsung dibuka tahap kedua. Hal ini membuat tidak semua konsumen mendapatkan unit sehingga harus menunggu (waiting list).

Kelebihan lain klaster ini karena dilengkapi dengan fitur baru yang disesuaikan dengan tren aktivitas bakal penghuninya. Selain attic floor, setiap rumahnya juga dilengkapi dengan teknologi pintar untuk mengatur solar panelsmart home system, hingga smart glass yang membuat cahaya matahari telah terfilter sebelum masuk ke dalam rumah.

Kawasannya juga sangat strategis dan telah diramaikan oleh berbagai fasilitas setingkat kota. Klaster Leonora berada di Distrik Melody di kawasan besar Symphonia seluas 200 hektar. Di dalamnya ada danau dan berbagai fasilitas seperti Pradita University, Universitas Multimedia Nusantara, Al Azhar Summarecon Serpong, perkantoran, area rekreasi, Scientia Square Park, dan sebagainya.

“Kami juga memberikan kemudahan pembelian dengan tunai bertahap hingga 24 kali dengan depe 10 persen dicicil 10 kali. Dapatkan juga penawaran menarik dari bank yang telah bekerja sama dengan kami dan voucher produk elektronik senilai Rp20 juta maupun berbagai hadiah lainnya,” beber Magdalena.

Tinggalkan Balasan