Hukum  

Komitmen Bebas KKN, DPRD dan Kejari Kabupaten Tangerang Teken Pakta Integritas

Kejaksaan Negeri (Kejari) DPRD dan Kabupaten Tangerang menandatangani pakta integritas terkait pemberantasan korupsi kolusi dan nepotisme
Kejaksaan Negeri (Kejari), DPRD dan Kabupaten Tangerang menandatangani pakta integritas terkait pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Guna memperkuat komitmen bersama, Kejaksaan Negeri (Kejari) dan DPRD Kabupaten Tangerang menandatangani pakta integritas terkait pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih mengatakan, substansi penandatanganan pakta integritas merupakan bagian fungsi dan tanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi kolusi dan nepotisme.

“Ini juga bertujuan menumbuhkembangkan keterbukaan yang bertujuan memperlancar pelayanan yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel yang maju mandiri dan bertanggung jawab,” jelas Nova kepada awak media, Kamis (4/8/2022).

Nova menjelaskan, awalnya pakta integritas pejabat pegawai negeri sipil (PNS) sebagai upaya mencegah terjadinya penyimpangan di bidang pengadaan barang dan jasa anggaran serta peningkatan disiplin. Kemudian, kini meluas sebagai meminimalisir tindak KKN yang bertujuan meningkatkan pelayanan publik.

“Ini jangan hanya dipandang sebagai seremonial belaka, yang paling penting adalah bagaimana kita bersama jalani tugas dan wewenang sehari-hari dalam mengemban amanah dilakukan dengan sebaik-baiknya,” ucap Nova.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail mengatakan, pakta integritas adalah sebagai bukti komitmen dan keseriusan para penyelenggaraan pemerintah daerah, khususnya kami dewan dapat mewujudkan Kabupaten Tangerang bersih dari KKN. 

“Ini bukti dari keseriusan kami di dewan. Kami bangun komitmen untuk patuh dan taat terhadap aturan. Kamipun  berterima kasih kepada kejaksaan dan ini merupakan terobosan baru. Mudah-mudahan kami bisa menjalani apa yang telah kami tandatangani dalam pakta integritas,” tandasnya.(Deri/Tri)

Tinggalkan Balasan