Koalisi 9 Partai Target Raih Suara Milenial

SEMARTARA, Kota Tangerang – Hadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, suara kaum milenial menjadi rebutan dari masing-masing calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Di Kota Tangerang, tim kampanye pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, juga memprioritaskan pendekatan kepada kaum milenial.

“Kita akan genjot pendekatan kepada kaum milenial. Dan ini salah satu strategi kita,” ungkap Bambang Suwondo, Ketua Tim Kampanye Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, usai menyerahkan laporan dana kampanye, di KPU Kota Tangerang, Minggu (23/9).

“Butuh pendekatan yang lebih dan butuh perlakuan khusus untuk menarik suara kaum milenial,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Bambang, suara kaum ibu-ibu juga menjadi sasaran untuk diraih, hal itu pun menjadi strategi dalam mencapai target suara sebanyak 70%, dan untuk memenangkan paslon Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Loyalitas ibu-ibu ini sangat luar biasa, kami pastikan strategi ini disasarkan kepada mereka. Dan ini agar paslon yang kami dukung meraih kemenangan,” katanya.

Adapun Tim Kampanye Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini merupakan koalisi 9 partai di wilayah Kota Tangerang. Partai-partai tersebut di antaranya Partai Perindo, PDI Perjuangan, Golkar, PPP, PKB, Nasdem, Hanura, PSI dan PKPI. Kegiatan kampanye koalisi 9 partai tersebut dapat dilakukan selama 21 hari dimulai dari waktu yang ditentukan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, koalisi 9 partai yang tergabung ini merupakan partai tim pengusung pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Partai-partai ini juga merupakan koalisi partai di Pilkada Kota Tangerang sebelumnya.

“Partai-partai ini sebelumnya masuk dalam koalisi di Pilkada Kota Tangerang. Jadi tagline kita masih tetap sama atau tidak jauh berbeda,” ujarnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan