Berita  

Kemenag Menghadirkan Beasiswa Indonesia Bangkit

Kemenag Menghadirkan Beasiswa Indonesia Bangkit
Kemenag Menghadirkan Beasiswa Indonesia Bangkit

Jakarta, Semartara.News Kementerian Agama berkolaborasi dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan menghadirkan program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kemenag RI dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals) menuju Indonesia Emas 2024,.

Program BIB hadir untuk mempercepat peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Agama, khususnya pada tenaga pengajar di Kemenag, yaitu para Dosen, Guru, Ustadz, Kyai, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Siswa, Santri, Alumni Pendidikan Islam dan Pegawai Kementerian Agama.

“BIB memberikan kesempatan kepada anak bangsa untuk melanjutkan studi melalui beasiswa yang menunjukan bahwa negara hadir untuk meningkatkan SDM dan keberpihakan kepada mustadh’afin,” tutur Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag.

Dengan adanya BIB, Nizar berharap, seluruh warga pendidikan keagamaan dari tingkat dasar hingga pendidikan tinggi dapat memanfaatkan layanan beasiswa untuk naik kelas demi mewujudkan perubahan Indonesia.

“Kementerian Agama akan terus berjuang agar pendanaan BIB terus meningkat, sejalan dengan animo dan ekspektasi Keluarga Besar Kemenag untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dengan prodi-prodi unggulan baik dalam dan luar negeri,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan