Berita  

Kejati Akan Bangun Sekolah Ilmu Hukum di Kabupaten Tangerang

Kejati Akan Bangun Sekolah Ilmu Hukum di Kabupaten Tangerang
Kejati Akan Bangun Sekolah Ilmu Hukum di Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan lahan seluas 6.965 meter persegi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Reda Mathovani.

 

Lahan yang berlokasi di perumahan Suvarna Sutera, kecamatan Sindang Jaya itu akan dibuat untuk pembangunan sekolah tinggi ilmu hukum.

 

Penyerahan aset milik Pemkab Tangerang itu dituangkan dalam berita acara penyerahan hibah lahan di Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Rabu 19 September 2022.

 

“Alhamdulilllah, penyerahan hibah lahan bagi sarana pendidikan di perumahan Suvarna Sutera berjalan dengan lancar,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

 

Zaki mengatakan lahan seluas 6.965 meter persegi di Perumahan Suvarna Sutera tersebut merupakan lahan dari aset daerah yang berasal dari fasos dan fasum pengembang Suvarna Sutera. Ke depan akan dibangun salah satu sekolah perguruan tinggi ilmu hukum yang bisa dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Tangerang.

 

“Program Kejaksaan Tinggi Banten ini sejalan dengan program Pemkab Tangerang, yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar memiliki daya saing kuat,” kata Zaki.

 

Menurut Bupati Zaki, masyarakat umum nantinya bisa mendaftar sebagai mahasiswa, sehingga keberadaan sekolah tinggi ilmu hukum ini bisa dirasakan manfaatnya. Selain itu juga lokasi sekolah tinggi ilmu hukum ini luas tanahnya memadai, dan berada di kawasan komplek Suvarna Sutra.

 

“Semoga pelaksanaan pembangunannya juga bisa cepat dilaksanakan,” harap Bupati.

 

Kajati Banten Reda Mathovani mengatakan perguruan tinggi ilmu hukum tersebut merupakan wujud komitmen Kejaksaan dalam bidang pendidikan. Sehingga ke depan akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Tangerang. Dan untuk pembangunannya akan segera dilaksanakan setelah seluruh tahapan proses administrasi selesai.

 

“Jika kampus ini berdiri, Insya Allah akan dirasakan manfaatnya. Keberadaan kampus ini akan mencetak kader anak bangsa. Nantinya setelah lulusan kampus STIH Adhiyaksa ini, akan mudah masuk ASN Kejaksaan, karena setiap harinya materi yang kuliah di sini pelajarannya sangat partikel,” ujarnya.

 

Sumber:http://Tangerangdaily.id

Tinggalkan Balasan