Umum  

Pemkab Tangerang Gelar Pelatihan Penguatan Toleransi Beragama

Toleransi
abupaten Tangerang, Semartara.News – Pemerintah Kabupaten Tangerang (Pemkab) menggelar Pelatihan Penguatan Toleransi Beragama atau Modernisasi Beragama bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Rabu (8/6/2020).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Baijuri mengatakan, kegiatan moderasi beragama merupakan salah satu program prioritas Kemenag Kabupaten Tangerang dalam rangka meningkatkan kualifikasi dan kredibilitas para guru PAI untuk mengantarkan anak didik yang tangguh, bermental, dan beraklak mulia.

“Kami, Kementerian Agama sudah menjadi mandatory dari Presiden Republik Indonesia untuk terus melakukan penguatan moderasi beragama. Dan mengajak para guru ikut serta mensukseskan program penguatan moderasi beragama ini,” ungkap Baijuri.

Program penguatan moderasi beragama sendiri diikuti oleh 600 orang peserta, yang terdiri dari guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK, dari 3000 lembaga di Kabupaten Tangerang, jelas H. Ahmad Rifaudin.

Kegiatan digelar di aula Universitas Tangerang Raya (Untara) dihadiri juga oleh Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang, Camat Tigaraksa dan Lurah Tigaraksa. (Feri/Say)

Tinggalkan Balasan