Berita  

Jokowi – Ma’ruf Amin Beri Pesan Menyejukkan Sambut Tahun Baru Islam 1442 H

Foto: BPMI 2020

Jakarta, Semartara.News – Sederet pesan menyejukkan disampaikan sejumlah tokoh negeri menyambut perayaan tahun baru Islam 1442 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Kamis (20/8/2020). 

Salah satu pesan tersebut datang dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia mengajak masyarakat menjadikan momentum tahun baru Islam ini untuk mengubah sifat malas dan pesimisme.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, mengajak seluruh umat muslim di Tanah Air untuk memaknai tahun baru Hijriah sebagai proses perubahan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Semoga di tahun yang baru ini kita dapat bekerja lebih baik dan meraih prestasi-prestasi untuk kemaslahatan masyarakat menuju hari esok yang lebih baik dan semoga perjuangan kita bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini mendapat rida Allah Subhanahu wa ta’ala,” ungkap Ma’ruf. 

Seperti yang di lansir liputan6.com, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. Lewat akun Instagramnya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membeda-bedakan suku maupun keyakinan.

“Nabi menyatukan ikatan bernegara tanpa sekat-sekat keyakinan, warna kulit, budaya dan gender,” kata Mahfud. 

Tinggalkan Balasan