Jokowi Ajak PM Mahathir Mohamad Shalat Jumat Usai Kunjungan di Bogor

SEMARTARA, Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, pada Jumat (29/6), melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Baitussalam, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Kedua kepala negara tersebut menuju Masjid Baitussalam selepas memberikan pernyataan pers bersama di Ruang Teratai, Istana Bogor. Keduanya berjalan memasuki masjid sekitar pukul 12.10 WIB.

Setibanya di masjid, keduanya langsung melaksanakan shalat sunnah _tahiyyatul masjid_ dua rakaat.

Pada kesempatan kali ini, bertindak sebagai Imam dan Khatib yakni pimpinan Majelis Dzikir Alkahfi Karadenan Bogor K. H. Dadan Saifulloh. Sementara adzan dikumandangkan oleh muazzin, Ustadz Suhendar Abdul Mufaqqih.

Dalam khotbahnya, Khatib berpesan agar seluruh jamaah menjaga amanah. Sebab, seseorang yang akan mendapatkan keselamatan di dunia dan di akhirat adalah orang-orang yang menjaga amanah dengan sebaik-baiknya.

“Setiap manusia dalam hidupnya membawa amanah, oleh karena itu sampaikanlah amanah dengan sebaik-baiknya karena akan diminta pertanggung jawaban nanti di akhirat,” ucap Khatib.

Selesai melaksanakan salat Jumat, sekitar pukul 12.40 WIB Presiden dan PM Mahathir meninggalkan masjid untuk kemudian melakukan jamuan makan siang kenegaraan di Istana Bogor. (Helmi)

Tinggalkan Balasan