Berita  

Joko Widodo : Dokter Adalah Pahlawan Kesehatan

Joko Widodo Hari Dokter Nasional
Presiden RI Joko Widodo dalam keterangan pers mengapresiasi kinerja dokter di Kantor Presiden, Senin (26/10/2020). (Foto - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, Semartara.News – Peran dokter dalam menangani Covid-19 mendapat apresiasi tinggi dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pada Hari Dokter Nasional, Presiden melalui Juru Bicara Satgas Penanganan covid-19 , dr. Reisa, menyampaikan terima kasih atas dedikasi para dokter dalam menangani Covid-19.

“Terima kasih telah berada di garis terdepan dalam pencegahan dan penanganan kesehatan di seluruh pelosok tanah air,” kata dr. Reisa Brotoasmoro mengucapkan terima kasih untuk para dokter, di Kantor Presiden Jakarta, Senin (26/10/2020).

“Izinkan saya ulangi pesan dari Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga para pahlawan kesehatan kita, para dokter yang telah gugur dalam memerangi Covid-19 menyelamatkan nyawa pasien. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan, dan amal ibadah serta pengabdiannya diterima Tuhan Yang Maha Esa,” imbuh Reisa.

Presiden, kata dr. Reisa juga menambahkan, mengapresiasi dedikasi para dokter di masa pandemi ini menjadi teladan bagi seluruh anak bangsa, untuk saling mendorong dan peduli melawan Covid-19.

“Saya ucapkan selamat Hari Dokter Nasional kepada seluruh teman sejawat, kolega di seluruh Indonesia dan dimanapun berada. Terima kasih telah berada di garis terdepan dalam pencegahan dan penanganan di seluruh pelosok tanah air. Tak lupa selamat hari jadi kepada IDI yang ke-70, semoga selalu semangat dalam menyehatkan masyarakat Indonesia,” ujar Reisa.

Merujuk pada informasi yang disampaikan Ketua IDI Daeng M Fakih, tercatat setiap tahun jumlah dokter bertambah 10 – 12 ribu pertahunnya. Data terakhir jumlahnya mencapai 180 ribu.

(Jumiarti)

Tinggalkan Balasan